Ahad 04 Jul 2021 03:05 WIB

Bangga Performa Italia, Del Piero Sindir Vieira dan Neville

Kekuatan Italia sebelumnya diragukan karena belum berhadapan dengan tim kuat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Alessandro Del Piero memuji penampilan timnas Italia.
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Alessandro Del Piero memuji penampilan timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan penyerang tim nasional Italia Alessandro Del Piero membahas sepak terjang para penerusnya di skaud Azzurri pada Euro 2020. Italia sudah melaju ke semifinal turnamen antarnegara Eropa ini. Pada babak delapan besar, skuad polesan Roberto Mancini menyingkirkan salah satu favorit juara, yakni Belgia. Italia unggul 2-1 atas the Red Devils di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Menurut Del Piero, Giorgio Chiellini dan rekan-rekan pantas mendapatkan kemenangan. Ia sekaligus menyindir dua sosok yang sempat meragukan kualitas anak asuh Mancini. Italia menunjukkan kedigdayaan pada penyisihan Grup A. Saat mengalahkan Turki serta Swiss, Gli Azzurri, mencetak enam gol, dan tidak kebobokan.

Baca Juga

Patrick Vieira dan Gary Neville merasa Ciro Immobile, dkk belum mendapat lawan yang tangguh. Sehingga bisa melenggang mulus. "Banyak yang bertanya pada diri sendiri, apa yang akan dilakukan Italia saat melawan tim papan atas. Terbukti kami menang dengan menampikan performa hebat," kata Del Piero, dikutip dari Football Italia, Ahad (4/7).

Sejatinya, pasukan Mancini sedang bagus-bagusnya. Para gladiator Negeri Piza belum terkalahkan dalam 32 pertandingan terakhir sejak September 2018. Menurut Del Piero, statistik mentereng seperti itu bukan tanpa alasan.

"Ada energi dan persahabatan di antara para pemain," ujarnya.

Del Piero melihat para pemain Italia sangat siap secara taktis dibanding kontestan lain di Piala Eropa 2020. Semua penggawa Gli Azzurri sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika berlaga. Selanjutnya, Italia bertemu Spanyol dalam duel bigmatch berikutnya di Euro 2020. Kedua tim akan saling jegal di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement