Rabu 30 Jun 2021 13:05 WIB

Mourinho Bangga dengan Pencapaian Clarke Bersama Skotlandia

Steve Clarke adalah asisten Jose Mourinho selama melatih Chelsea beberapa tahun lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Skotlandia Steve Clarke.
Foto: Lee Smith, Pool Photo via AP
Pelatih timnas Skotlandia Steve Clarke.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho bangga dengan perannya dalam membantu karier pelatih Skotlandia Steve Clarke. Menulis di kolomnya di The Sun, Mourinho yang sekarang menjadi pelatih AS Roma membawa Clarke untuk membantunya ketika ia tiba di Chelsea.

"Saya mengenal Clarke dengan sangat baik,” kata Mourinho dilansir Tribal-Football, Rabu (30/6). "Ketika saya pertama kali pergi ke Chelsea, saya meminta opsi untuk mempekerjakan satu pelatih yang mengenal klub dan negara itu untuk membantu saya beradaptasi. Saya diberi beberapa nama, saya mewawancarai mereka, dan memutuskan Clarke."

Clarke, pelatih asal Skotlandia, yang juga bermain untuk Chelsea dari 1987 hingga 1998, menjadi juru taktik pertama yang membawa timnas Skotlandia ke Piala Eropa sejak 1992.

Mourinho memuji Clarke atas bantuannya selama di Chelsea. Ia pun percaya bahwa Clarke adalah orang yang tepat untuk membawa sepak bola Skotlandia lebih maju.

"Saya tahu apa arti Skotlandia baginya. Clarke sangat pandai menyembunyikan emosinya, tetapi dia adalah pria yang sangat emosional. Dia sangat merasakan itu," pungkas Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement