Rabu 30 Jun 2021 03:59 WIB

Kontribusi Penjualan Xpander Capai 49 Persen

Penjualan Xpander didominasi oleh varian Ultimate.

Rep: Eric Iskandarsjah Z / Red: Dwi Murdaningsih
Mobil Mitsubishi Xpander yang akan diekspor bersiap memasuki kapal pengangkut di PT Indonesia Kendaraan Terminal atau IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta, Rabu (25/4).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Mobil Mitsubishi Xpander yang akan diekspor bersiap memasuki kapal pengangkut di PT Indonesia Kendaraan Terminal atau IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta, Rabu (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tahun ini, penjualan mobil mulai merangkak naik setelah sempat tertekan oleh pandemi. Salah satu pabrikan yang mengalami peningkatan penjualan di Indonesia adalah Mitsubishi.

Dari seluruh produk yang dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander merupakan salah satu produk yang paling mendominasi penjualan. President Director MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, Xpander jadi salah satu produk yang paling diminati karena prouduk ini memiliki sejumlah keunggulan.

Baca Juga

"Tingginya kontribusi penjualan Xpander juga dipengauhi oleh diskon pajak yang diberikan oleh pemerintah," kata Naoya Nakamura beberapa waktu lalu.

Perpaduan itu pun membuat Xpander memberikan kontribusi penjualan sebesar 49,6 persen pada periode Mei 2021.

Pada Mei, Mitsubishi sendiri mencatat total penjualan sebesar 7.516 unit. Artinya, pabrikan Jepang itu berhasil menguasai pasar otomotif Tanah Air sebesar 12,6 persen.

Menurutnya, sepanjang Maret hingga Mei 2021, Mitsubishi berhasil mencatat peningkatan penjualan sebesar 37 persen dibandingkan dengan periode sebelum penerapan diskon pajak.

Terkait produk Xpander, Group Head of Regional Sales on Sales & Marketing Division MMKSI, Budi Dermawan Daulay mengatakan, dari seluruh penjualan Xpander, penjualanya didominasi oleh varian Ultimate. "Selama periode diskon pajak, Xpander Ultimate adalah varian yang paling laris," kata Budi.

Varian ini menjadi varian yang terlaris karena telah dilengkapi oleh sejumlah fitur mutakhir. Menurutnya, salah satu fitur yang paling diminati adalah fitur cruise control. Dengan fitur ini, maka Xpander Ultimate dapat berjalan dalam kecepatan stagnan namun pengemudi tak perlu menginjak pedal gas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement