Ahad 27 Jun 2021 18:42 WIB

Ancaman Itu Bernama Lukaku

Lukaku bakal jadi ancaman Portugal dalam laga 16 besar Euro 2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Joko Sadewo
 Romelu Lukaku (tengah) dari Belgia mencetak keunggulan 2-0 saat laga penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia melawan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Lars Baron
Romelu Lukaku (tengah) dari Belgia mencetak keunggulan 2-0 saat laga penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia melawan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Mantan penyerang timnas Portugal, Nuno Gomez meminta armada Fernando Santos untuk mewaspadai ancaman striker Belgia, Romelu Lukaku, pada pertandingan 16 besar Euro 2020, yang berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevilla, Senin (28/6) dini hari WIB.

"Waspadalah terhadap Lukaku. Sekarang kita masuk ke babak 16 besar. Setiap diskusi tentang Belgia adalah diskusi tentang Lukaku," kata Nuno Gomez dilansir UEFA, Ahad (27/6).

Dalam catatan UEFA ini akan jadi perjumpaan ke-11 antara kedua tim. Portugal unggul dengan catatan enam kemenangan, dengan lima milik Belgia.

Belgia kontra Portugal merupakan salah satu partai yang paling dinanti. Sebab kedua tim sama-sama memiliki sederet pemain bintang dan tergolong ganas untuk urusan menjebol gawang lawan.

Nuno Gomez yang pernah memperkuat Fiorentina menambahkan, Lukaku sebagai sosok striker haus gol. Ia dapat memberikan ledakan yang luar biasa untuk tim.

"Dia salah satu pemain penyerang terkuat di dunia, dia suka bermain dengan tubuhnya, mengalahkan pemain bertahan. Dia bermain bagus dengan membelakangi gawang. Portugal harus ekstra hati-hati terhadap pemain Inter," sambung Gomez.

Enam dari tujuh gol Belgia dicetak oleh Romelu Lukaku tiga gol, Kevin De Bruyne, Thomas Menuier, serta Thorgan Hazard.

Gomez menjelaskan para penggawa Selecao das Quinas juga harus membagi fokus mereka tidak hanya kepada Lukaku. Gelandang serang De Bruyne, dan kepastian bakal kembalinya Eden Hazard bisa juga jadi ancaman serius.

"De Bruyne salah satu terbaik di posisinya, melayani Lukaku dengan baik dengan umpan-umpan dalam yang berbahaya. Lalu ada Eden Hazard. Belgia memiliki kolektif yang kuat tapi juga pemain individu yang mampu melakukan sesuatu yang istimewa."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement