Jumat 25 Jun 2021 06:23 WIB

Ali Daei Merasa Terhormat Rekornya Disamai Cristiano Ronaldo

Keduanya kini tercatat sebagai pemilik rekoe gol terbanyak bersama timnas.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ali Daei
Foto: EPA
Ali Daei

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Legenda Iran Ali Daei, mengucapkan selamat kepada Cristiano Ronaldo, yang telah menyamai rekornya sebagai pencetak gol terbanyak di kancah internasional. Ronaldo mencetak dua gol dari titik putih saat Portugal menahan imbang Prancis 2-2 dalam laga terakhir Grup F Euro 2020. Dua gol itu cukup membuat Ronaldo mengoleksi 109 gol bersama tim nasional. 

''Selamat untuk Cristiano, yang hanya butuh satu gol lagi untuk memecahkan rekor gol internasional,'' kata Ali Daei, dikutip dari Marca, Jumat (25/6). 

Daei, yang merupakan mantan striker Iran tersebut, mengaku merasa terhormat telah mencapai rekor tersebut bersama Ronaldo. Ia menyebut CR7 merupakan sosok yang humanis dan menginspirasi, sehingga memberikan pengaruh pada banyak orang di dunia.

Daei, yang kini berusia 52 tahun, dinilai sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa di Asia. Dia mencapai 109 gol dalam 149 penampilan. Pertandingan terakhir Daei untuk Iran dilakoninya pada 2006. Sementara Ronaldo, yang kini menginjak usia 36 tahun, mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol terbanyak Euro dengan 14 gol, unggul lima gol dari peringkat kedua Michel Platini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement