Ali Daei Merasa Terhormat Rekornya Disamai Cristiano Ronaldo

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ali Daei
Ali Daei Foto: EPA
Keduanya kini tercatat sebagai pemilik rekoe gol terbanyak bersama timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Legenda Iran Ali Daei, mengucapkan selamat kepada Cristiano Ronaldo, yang telah menyamai rekornya sebagai pencetak gol terbanyak di kancah internasional. Ronaldo mencetak dua gol dari titik putih saat Portugal menahan imbang Prancis 2-2 dalam laga terakhir Grup F Euro 2020. Dua gol itu cukup membuat Ronaldo mengoleksi 109 gol bersama tim nasional. 

''Selamat untuk Cristiano, yang hanya butuh satu gol lagi untuk memecahkan rekor gol internasional,'' kata Ali Daei, dikutip dari Marca, Jumat (25/6). 

Daei, yang merupakan mantan striker Iran tersebut, mengaku merasa terhormat telah mencapai rekor tersebut bersama Ronaldo. Ia menyebut CR7 merupakan sosok yang humanis dan menginspirasi, sehingga memberikan pengaruh pada banyak orang di dunia.

Daei, yang kini berusia 52 tahun, dinilai sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa di Asia. Dia mencapai 109 gol dalam 149 penampilan. Pertandingan terakhir Daei untuk Iran dilakoninya pada 2006. Sementara Ronaldo, yang kini menginjak usia 36 tahun, mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol terbanyak Euro dengan 14 gol, unggul lima gol dari peringkat kedua Michel Platini. 

Terkait


Penyerang timnas Inggris Raheem Sterling Vs gelandang timnas Jerman Kai Havertz (kanan).

Infografis Inggris Vs Jerman: Pertarungan Dua Raksasa

Penggawa Denmark di Euro 2020 Andreas Christensen.

Eks Wales Puji Christensen Usai Kemenangan Denmark 

Reaksi Gareth Bale dari Wales setelah gol dari Denmark ke gawang timnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark, di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Pelatih Wales Bela Bale yang Tinggalkan Wawancara

Gareth Bale dari Wales menata rambutnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Timnya Dibantai, Bale Tinggalkan Konferensi Pers Pascalaga 

Pemain Austria Marko Arnautovic, tengah, terlihat kecewa di samping rekan satu timnya setelah kalah dalam pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, Ahad (27/6) dini hari WIB.

Austria Tersungkur, Ini Ungkapan Hati Para Penggawa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image