Rabu 23 Jun 2021 15:45 WIB

Gary Neville Kembali Lempar Pujian untuk Bukayo Saka

Saka tampil impresif sebagai gelandang serang sayap kanan timnas Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Bukayo Saka dari Inggris mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.
Foto: Justin Tallis, Pool photo via AP
Bukayo Saka dari Inggris mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain timnas Inggris Gary Neville mengeklaim pemain sayap Bukayo Saka sukses menunjukkan performa terbaik ketika membawa the Three Lions menang 1-0 atas Republik Ceska pada pertandingan ketiga Grup D Euro 2020.

Bahkan pemain milik Arsenal, Saka sukses keluar sebagai Player of the Match pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Rabu (23/6) dini hari WIB tadi.

"Malam ini kita telah melihat Saka, Sterling dan Grealish. Ketiganya telah menempatkan orang-orang seperti Rashford dan Foden di bawah tekanan nyata," kata Neville berbicara kepada ITV Sports dilansir Mirror, Rabu (23/6).

Saka tampil impresif sebagai gelandang serang sayap kanan timnas Inggris. Bersama Grealish, dan Sterling pesepak bola 19 tahun pun sukses menjadi kreator bagi gol Sterling.

Neville pun angkat bicara soal penampilan Saka. Ia mengeklaim, kehadiran Saka sangat mengancam posisi Rashford dan juga Foden. Apalagi, Foden yang tampil dalam dua pertandingan terakhir bersama timnas Inggris bermain kurang menjanjikan.

"Tidak mengejutkan bagi saya apabila Southgate akan terjebak dalam pilihan sulit untuk memasang satu dari tiga pemain tersebut. Saya pikir Foden akan kembali bermain, tetapi akan sulit meletakan Saka di bangku cadangan," sambung eks pemain Manchester United.

Di sisi lain, Saka yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga ini mengaku sangat bahagia bisa bermain di Stadion Wembley dan membawa Inggris lolos sebagai pemimpin grup.

Dirinya berharap penampilannya akan meyakinkan pelatih Gareth Southgate untuk mempertahankan sebagai salah satu pemain di starting utama.

"Saya senang dengan ini semua, saya akan selalu memberikan segalanya dan akan melakukan terbaik ketika berada di atas lapangan," kata Saka.

Adapun Inggris diprediksi bakal menghadapi tim runner-up Grup F pada babak 16 besar. Tim Grup F pun berisikan kesebelasan-kesebelasan top seperti Jerman, Prancis, Portugal, dan Hungaria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement