Lawan Jerman, Bek Hungaria: Seluruh Tim Bersatu

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Attila Szalai (kanan) dari Hongaria beraksi melawan Danilo Pereira dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.
Attila Szalai (kanan) dari Hongaria beraksi melawan Danilo Pereira dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Tibor Illyes / POOL
Jadi para pemain memiliki mentalitas yang sangat bagus, semua akan bertarung

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Timnas Hungaria menargetkan kemenangan saat berhadapan dengan timnas Jerman pada laga pemungkas Grup F Euro 2020, yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Kamis (24/6) dini hari WIB nanti.

"Seluruh tim bersatu. Jadi para pemain memiliki mentalitas yang sangat bagus, semua akan bertarung satu sama lain dan kami melakukan semua yang kami bisa untuk meninggalkan lapangan sebagai pemenang," kata bek Hungaria Attila Szalai menegaskan dilansir TSN, Rabu (23/6).

Tim berjuluk the Magical Magyars tersebut diklaim bakal sulit untuk menggenggam tiket lolos ke 16 besar mengingat mereka akan berhadapan dengan kesebelasan top dunia, Jerman.

Skema lolos tim milik Marco Rossi wajib menang atas Jerman pada laga dini hari nanti. Apalagi Der Panzer tengah berada dalam momen bagus setelah menupas Portugal dengan skor 4-2.

Juru taktik Hungaria pun meyakini timnya masih bisa berpeluang lolos ke fase gugur. Itu dibuktikan dengan menahan imbang Prancis pada matchday kedua.

Di sisi lain, pelatih Jerman Joachim Loew mengeklaim pertandingan versus Hungari tidak akan berjalan mudah bagi anak asuhnya.

"Mereka telah menghasilkan beberapa penampilan yang luar biasa. Hungaria membawa banyak gairah dan mereka memiliki pertahanan yang solid. Kami akan melihat bagaimana mereka bertahan sejauh ini dan akan mencoba untuk melakukannya," kata Loew.

Die Mannschaft memasuki pertandingan dengan sejumlah kekhawatiran cedera pemain. Bek RB Leipzig Lukas Klostermann telah absen dari pertandingan karena cedera paha. Ilkay Guendogan, Mats Hummels dan Thomas Muller juga mengalami cedera dengan yang terakhir diragukan tampil pada laga nanti.


Terkait


Grup F UERO 2020: Jerman vs Hungaria

Jerman vs Hungaria: Memburu Tiket Fase Gugur

Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sterling Klaim Inggris tak Ciut Lawan Tim Grup Neraka

Pelatih Austria Franco Foda menginginkan pertandingan Austria vs Italia pada babak 16 besar Euro 2010 dipindahkan dari Stadion Wembely.

Pelatih Austria Ingin Laga Timnya Vs Italia tidak di Wembley

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image