Babak 1 Belgia Vs Finlandia masih Tanpa Skor

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Leandro Trossard (kanan) dari Belgia beraksi melawan Jere Uronen dari Finlandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.
Leandro Trossard (kanan) dari Belgia beraksi melawan Jere Uronen dari Finlandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Dmitry Lovetsky
Belgia yang sudah memastikan sejak awal tampil lebih santai di awal babak pertama

REPUBLIKA.CO.ID, ST. PETERSBURG -- Pertandingan ketiga Grup B Euro 2020 antara Belgia melawan Finlandia, Selasa (22/6) dini hari WIB masih tanpa skor di babak pertama. 

Belgia yang sudah memastikan diri sejak awal tampil lebih santai di awal babak pertama. Meski memainkan Romelu Lukaku dan Eden Hazard, mereka tak buru-buru melancarkan serangan. 
 
Pola 3-4-1-2 racikan Roberto Martinez ternyata hanya mengandalkan umpan pendek dari kaki ke kaki pemain Belgia. 
 
Serangan berarti baru ditunjukkan Belgia saat Kevin De Bruyne memberikan umpan terobosan kepada Romelu Lukaku. Sayangnya, Lukaku sudah terlanjur terjebak offside. 
 
Axel Witsel turut memberikan ancaman lewat sepakan kerasnya di menit ke-23. Meski demikian, tendangannya masih bisa dibendung kiper lawan. 
 
Finlandia yang tampil dengan formasi 5-3-2, cenderung menunggu pemain Belgia melakukan kesalahan untuk menyusun serangan balik. 
 
Namun, pola tersebut kurang efektif karena Belgia juga bermain hati-hati dengan penguasaan bola mencapai 60 persen. Tidak efektifnya pola Finlandia dibuktikan dari tak adanya peluang tercipta di babak pertama. 
 
Sebaliknya, Belgia mencatat lima peluang dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang meski tak ada yang berbuah angka. 
 
Susunan pemain Belgia:
 
Courtois, Boyata, Denayer, Vermaelen, Trossard, De Bruyne, Witsel, Chadli, Hazard, Doku, Lukaku
 
Susunan pemain Finlandia:
 
Hradecky, Raitala, Toivio, Arajuuri, O'Shaun, Uronen, lod, Sparv, Kamara, Pohjanpalo, Pukki
 

Terkait


Pelatih kepala Makedonia Utara Igor Angelovski

Gagal di Euro 2020, Pelatih Makedonia Utara Mundur

Pelatih Austria Franco Foda

Pelatih Austria: Misi Kami Berhasil

Leandro Trossard (kanan) dari Belgia beraksi melawan Jere Uronen dari Finlandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

Kalahkan Finlandia 2-0, Belgia Mulus Lolos 16 Besar

 Georginio Wijnaldum (tengah) dari Belanda merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 3-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.

Grup C: Belanda Sempurna, Ukraina Menunggu

Reaksi Thomas Mueller dari Jerman selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Empat Pemain Jerman Cedera, Mungkin Absen Lawan Hungaria

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image