Bale Tegaskan Wales Ingin Kuasai Grup A

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.
Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020. Foto: DOK REPUBLIKA
Beberapa jam lagi Wales akan menghadapi Gli Azzuri.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Beberapa jam lagi, tim nasional Wales berhadapan dengan Italia pada laga ketiga Grup A Piala Eropa 2020. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, menjelang Senin (21/6) dini hari WIB.

Kapten the Dragons, Gareth Bale bereaksi. Ia menegaskan timnya dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Skuat polesan Robert Page ada di posisi kedua klasemen sementara. Bale dan rekan-rekan mengoleksi empat poin.

Italia ada di singgasana. Gli Azzurri telah mengumpulkan enam angka.

Secara matematis, Wales masih bisa melewati para gladiator Negeri Piza. Dengan catatan mereka harus menang dalam duel di Olimpico nanti.

"Kami ingin mencoba dan memenangkan grup ini," kata Bale kepada BBC Sport, dikutip dari Football Italia, Ahad (20/6).

Ia mengakui kualitas kelas wahid kubu lawan. Sebuah tim yang sedang tampil bagus di euro 2020.

Apalagi duel ini berlangsung di markas Gli Azzurri. Bale meminta rekan-rekannya santai menikmati momen berkelas di depan mata.

"Italia, tim dengan peringkat tertinggi di grup kami. Jelas, bermain di Roma dan Olimpico, itu hebat. Tetapi kami harus memperlakukannya sama seperti pertandingan lainnya," ujar winger Real Madrid yang musim lalu menjalani masa peminjaman di Tottenham Hotspur itu.

Wales memulai Piala Eropa 2020 dengan hasil imbang 1-1 kontra Swiss. Berikutnya, pada laga kedua, the Dragons menghajar Turki, dua gol tanpa balas.

Ini modal berharga jelang duel melawan Italia. Namun kubu lawan sedang bagus-bagusnya.

Gli Azzurri belum terkalahkan dalam 29 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, skuat polesan Roberto Mancini mengoleksi 24 kemenangan, dan lima duel berkesudahan imbang.

Terkait


Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan Grup A Euro 2020.

Chiesa Bangga Terpilih Jadi Pemain Terbaik Lawan Wales

Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan grup A Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6).

Kalahkan Wales, Italia Lolos ke 16 Bersama Wales

 Kevin De Bruyne (kiri) dari Belgia bereaksi setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Trio Belgia Ini Akan Jadi Starter Saat Lawan Finlandia

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SSC Napoli di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 16 Mei 2021

Barcelona Pantau Situasi Kontrak Insigne di Napoli

Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate Ingin Pemain Inggris Tampil Bagus, Ini Caranya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image