Data dan Fakta Dari Terkaparnya Portugal di Depan Jerman

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.
Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Christof Stache
Portugal sangat jarang menang dari Jerman, terakhie terjadi 21 tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Tim nasional Jerman meraih kemenangan penting atas Portugal. Bigmatch ini berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (19/6) malam WIB.

Tuan rumah unggul 4-2 atas Selecao das Quinas. Hasil tersebut membuat skuat polesan Joachim Loew naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup F.

Sepanjang 90 menit, Der Panzer mendominasi. Berikut sejumlah data dan fakta yang tercipta usai laga tersebut, dikutip dari laman resmi UEFA:

 

Pertama kalinya Jerman mencetak empat gol pada babak penyisihan Piala Eropa

 

5 Jerman selalu menang dalam lima pertemuan terakhir kontra Portugal.

 

 

2000 Kekalahan terakhir Jerman ketika berhadapan dengan Portugal, terjadi pada Piala Eropa 2000. Saat itu Die Mannschaft menyerah 0-3 dari sang rival.

 

 

3 Jerman telah mencetak minimal tiga gol sebanyak empat kali dari lima pertemuan terakhir kontra Portugal.

 

7 Catatan tak terkalahkan Portugal terhenti di angka tujuh. Sebelum jumpa Jerman, Selecao das Quinas meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.

 

3 Portugal baru merasakan tiga kekalahan dalam 31 pertandingan terakkhir. Sisanya, skuat polesan Fernando Santos mengoleksi 19 kemenangan, dan sembilan hasil imbang.

 

46 Cristiano Ronaldo telah mencetak 46 gol dalam 44 pertandingan terakhir, bersama Portugal.

 

Terkait


Grup F UERO 2020: Jerman vs Hungaria

Jerman vs Hungaria: Memburu Tiket Fase Gugur

Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sterling Klaim Inggris tak Ciut Lawan Tim Grup Neraka

Attila Szalai (kanan) dari Hongaria beraksi melawan Danilo Pereira dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.

Lawan Jerman, Bek Hungaria: Seluruh Tim Bersatu

Pelatih Austria Franco Foda menginginkan pertandingan Austria vs Italia pada babak 16 besar Euro 2010 dipindahkan dari Stadion Wembely.

Pelatih Austria Ingin Laga Timnya Vs Italia tidak di Wembley

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image