Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos
Pelatih kepala Portugal Fernando Santos Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Fernando Santos mengatakan Portugal mengutamakan kerjasama tim.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos menegaskan skuadnya mengutamakan kerjasama tim. Ia membantah hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai tumpuan. 

Skuad berjuluk A Selecao memimpin klasemen sementara Grup F Euro 2020 dengan torehan tiga poin. Kemenangan meyakinkan 3-0 kontra Hungaria di partai pembuka membuat mereka mendominasi awal turnamen.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di laga sebelumnya sekaligus menjadikan sang megabintang man of the match. Meski sadar peran Cristiano sangat berarti, Santos tidak ingin bergantung penuh. 

"Portugal adalah tim, bukan hanya Cristiano Ronaldo. Kami bangga sebagai tim dan saya memotivasi mereka semua, termasuk yang duduk di bangku cadangan," kata Santos seperti dilansir Marca, Sabtu (19/6). 

Portugal akan menghadapi Jerman di laga kedua Grup F, Sabtu (19/6) pukul 23.00 WIB. Mereka bisa memastikan diri lolos ke fase 16 besar jika mampu menumbangkan juara Piala Dunia 2014 itu. 

Meski demikian, Santos tetap mewaspadai setiap lawan yang akan dihadapi mengingat Grup F dianggap sebagai tempat tersulit di Euro kali ini. Setelah menghadapi Jerman, Portugal harus menantang Prancis. 

"Prancis sangat baik di babak kedua. Mereka mengendalikan bola dengan apik. Mungkin hal itu mirip dengan yang kami lakukan, tapi kami akan mendominasi bola lebih dahulu," ucapnya. 

 

Terkait


Grup F UERO 2020: Jerman vs Hungaria

Jerman vs Hungaria: Memburu Tiket Fase Gugur

Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sterling Klaim Inggris tak Ciut Lawan Tim Grup Neraka

Attila Szalai (kanan) dari Hongaria beraksi melawan Danilo Pereira dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.

Lawan Jerman, Bek Hungaria: Seluruh Tim Bersatu

Pelatih Austria Franco Foda menginginkan pertandingan Austria vs Italia pada babak 16 besar Euro 2010 dipindahkan dari Stadion Wembely.

Pelatih Austria Ingin Laga Timnya Vs Italia tidak di Wembley

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image