Jumat 18 Jun 2021 17:30 WIB

Tak Mau Kalah, Kapten Slovakia: Kami Harus Imbangi Swedia

Hamsik menyatakan Swedia telah bermain dengan gaya yang sama selama bertahun-tahun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kapten timnas Slovakia Marek Hamsik.
Foto: Evgenya Novozhenina/Pool via AP
Kapten timnas Slovakia Marek Hamsik.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Kapten Slovakia Marek Hamsik menyatakan timnya harus bisa mengimbangi permainan Swedia jika tidak mau kalah. Menurutnya, Swedia telah bermain dengan gaya yang sama selama bertahun-tahun.

Sebab, pemain Swedia juga tidak banyak mengalami perubahan dalam waktu yang cukup lama sehingga telah padu dan diisi oleh pemain-pemain agresif.

''Kami harus mengimbangi mereka jika tidak ingin mereka mengalahkan kami. Bagaimanapun juga, masuk ke turnamen Euro 2020 membantu kami dalam perasaan yang positif dan kami harus menunjukkan itu lagi di lapangan,'' ujar Hamsik dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (18/6).

Kiper Slovakia, Martin Dubravka, menilai Swedia merupakan tim yang sangat bagus dalam beberapa tahun terakhir. Skuad asuhan Janne Andersson tersebut dinilai memiliki kemampuan individu yang sangat baik. Bahkan ada beberapa pemain bintang yang dikenalnya dalam skuad Swedia.

''Saya tidak akan menyebutkan mereka. Tapi Swedia memilikinya. Kami akan selalu fokus pada kekuatan sendiri, pada skuad kami. Itulah bagaimana kami meraih kesuksesan kami,'' tegas Dubravka.

Tapi salah satu yang dikenal Dubravka adalah rekan setimnya di Newcastle, Emil Krafth. Ia mengaku telah menghabiskan banyak waktu bersama di luar lapangan. Bahkan sering mengobrol seputar pertandingan, dan memberikan bocoran satu sama lain. Namun saat pertandingan semakin dekat, ia dan Krafth fokus pada tim masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement