Jumat 18 Jun 2021 12:10 WIB

Fokus Pelatih Denmark Langsung Menuju ke Duel kontra Rusia

Selisih gol bisa menentukan kubu mana yang bakal mendampingi the Red Devils.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi pemain Denmark setelah kalah dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Martin Meissner / POOL
Reaksi pemain Denmark setelah kalah dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand tak menunjukkan kepanikan. Timnya kembali mengalami kekalahan pada babak penyisihan Piala Eropa 2020.

Kubu Danish Dynamite berada di Grup B. Pada pertandingan pertama, pasukan merah putih ditumbangkan Finlandia.

Teranyar, Denmark kalah 1-2 dari Belgia di Parken Stadium, Kopenhagen, Kamis (17/6) malam WIB. Kali ini, anak asuh Hjulmand dinilai tampil impresif.

Berbeda dengan partai pertama, ketika fokus mereka terbagi pada Christian Eriksen. Maklum sang gelandang sempat terkapar tak sadarkan diri di lapangan.

"Kami dapat mengambil banyak pelajaran dari pertandingan ini," kata Hjulmand, usai duel antara Denmark kontra Belgia, dikutip dari lamam resmi UEFA, Jumat (18/6).

Sejatinya, tuan tuan rumah unggul cepat saat laga belum genap dua menit. Yussuf Poulsen yang mendapat umpan matang Pierre-Emile Hoejbjerg, mengecoh Thibaut Courtouis.

Tersengat situasi tersebut, skuat polesan Roberto Martinez merespon. Namun hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk tim Dinamit belum berubah

Barulah pada babak kedua, kubu tamu bermain lebih efektif. Hasilnya, Belgia menyamakan kedudukan 1-1 lewat sontekan jarak dekat Thorgan Hazard pada menit ke-55.

Umpan tarik Kevin de Bruyne tak disia-siakan gelandang serang Borussia Dortmund itu. Sepakannya merobek jala gawang Denmark.

Pada menit ke-70, Belgia berbalik memimpin. Kali ini De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia enggan melakukan selebrasi berlebihan demi menghormati Eriksen, yang sedang dalam pemulihan, setelah terkena serangan jantung.

"Saya sudah memikirkan Rusia. Kami belum selesai di turnamen ini. Kami akan melakukan segalanya untuk mengalahkan Rusia," ujar Hjulmand.

Andai Denmark menumbangkan Rusia, maka timnya mengoleksi tiga poin. Masih harus dilihat hasil pertandingan antara Belgia kontra Finlandia.

Jika Belgia menjadi pemenang, maka tim lain di Grup B, sama-sama mengumpulkan tiga angka. Selisih gol bisa menentukan kubu mana yang bakal mendampingi the Red Devils ke babak 16 besar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement