Rabu 16 Jun 2021 18:52 WIB

Pelatih Rusia Siasati Cara Redam Serangan Balik Finlandia

Rusia sendiri memiliki catatan bagus ketika berhadapan dengan Finlandia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo EURO 2020.
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Logo EURO 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Juru taktik timnas Rusia, Stanislav Cherchesov menegaskan kekuatan permainan lawannya timnas Finlandia pada pertemuan kedua Grup B Euro 2020, yang akan berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rabu (16/6) malam WIB nanti.

Cherchesov mengeklaim, Finlandia merupakan tim yang bermain secara terorganisir dan dapat merepotkan timnya selama laga berlangsung.

"Mereka membuktikan sebagai kesebelasan yang tangguh ketika mengalahkan Denmark," kata sang pelatih dilansir laman resmi UEFA, Rabu (16/6).

Partai ini diharapkan menjadi titik balik bagi Rusia untuk bisa mengamankan kemenangan pertama setelah pada laga sebelumnya menyerah 0-3 dari Belgia.

Lebih lanjut pelatih berusia 57 tahun mengingatkan kepada pasukannya untuk menjaga konsentrasi selama pertandingan berlangsung. Pasalnya, Finlandia memiliki gaya bermain reaktif yang dapat menimbulkan masalah.

"Mereka bertahan dalam dan berbahaya dalam melakukan serangan balik. Kami harus melakukan yang terbaik dan menghancurkan mereka," sambung eks pelatih Dynamo Moskow.

Senada dengan pelatih gelandang tengah Rusia, Aleksei Miranchuk mengaku Finlandia cenderung memilih untuk bermain bertahan dengan mengandalkan transisi yang cepat saat melakukan upaya serangan balik.

Untuk itu Miranchuk menantang tim Beruang Merah agar bisa meredam permainan dari Si Burung Hantu. "Kita harus menekan mereka untuk menghentikan arus serangan. Tapi, kami harus mencetak gol lebih awal dan bermain cepat," sambung dia.

Rusia sendiri memiliki catatan bagus ketika berhadapan dengan Finlandia. Mereka sukses mengamankan empat kemenangan dalam lima pertemuan dengan tim asal Skandinavia tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement