Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

PM Ceko Prediksi Muslim Jadi Mayoritas di Belanda dan Swedia

Selasa 15 Jun 2021 17:09 WIB

Red: Agung Sasongko

PM Ceko, Andrej Babis

PM Ceko, Andrej Babis

Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
PM Ceko, Andrej Babis, memprediksi Muslim akan jadi mayoritas di Belanda dan Swedia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdana Menteri Ceko, Andrej Babis menilai, Belanda dan Swedia akan menjadi negara dengan mayoritas penduduk Muslim dalam beberapa dekade nanti. Hal itu diungkapnya, dalam tajuk opini yang dimuat surat kabar Ceko, Daily Pravo, Selasa (15/6).

Dalam opininya, Babis menyebut Belanda akan menjadi negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam pada 2044. Sementara, Swedia akan menjadi negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam pada 2065. Saat ini, tulis Babis, Islam telah menjadi agama dengan pemeluk terbanyak kedua di Belanda dan Swedia dengan prosentase masing-masing 5 dan 8 persen.

Baca Juga

Daniel Prokop, seorang sosiolog dan peneliti di Universitas Charles di Praha, menilai opini Babis dinilai upaya pengalihan isu dari masalah domestik terkait masuknya imigran ke Republik Ceko.

“Saya tidak ingin meremehkan masalah terkait dengan imigrasi. Tapi ini tidak masuk akal, prediksinya sangat dilebih-lebihkan,” kata Prokop seperti dilansir seperti dimuat surat kabar Swedia Svenska Dagbladet, Selasa (15/6). 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA