Selasa 15 Jun 2021 09:58 WIB

Sterling Sejak Lama Bermimpi Cetak Gol Inggris di Wembley

Pelatih timnas Inggris Southgate selalu menunjukkan kepercayaan pada Sterling.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Raheem Sterling (kanan) dari Inggris mencetak gol penentu kemenangan 1-0 dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup D Euro 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Raheem Sterling (kanan) dari Inggris mencetak gol penentu kemenangan 1-0 dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup D Euro 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raheem Sterling tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia salah satu pahlawan timnas Inggris saat meraih kemenangan pada laga perdana Grup D Piala Eropa (Euro) 2020.

Skuad The Three Lions unggul 1-0 atas Kroasia di Stadion Wembley, London, Ahad (13/6) malam WIB. Sterling satu-satunya pencetak gol dalam bigmatch tersebut.

Sterling mengaku sudah memimpinkan momen seperti ini. Ia menargetkan diri menggetarkan jala lawan di stadion arena kebanggaan warga Inggris.

"Ini perasaan luar biasa ketika benar-benar bisa melakukannya. Perasaan luar biasa bagi saya, untuk bermain di Wembley, tidak jauh dari tempat saya tumbuh sebagai anak muda, dan melihat stadion ini dibangun," kata Sterling dikutip dari Dailymail, Selasa (15/6).

Bintang Manchester City itu telah membela timnas Inggris level senior dalam 62 kesempatan. Ia mengoleksi 15 gol.

Namun, saat tampil di turnamen besar, Sterling mengalami kebuntuan. Sejak terpilih membela negaranya pada Piala Dunia 2014, baru kali ini, Sterling membobol gawang lawan.

"Saya belum benar-benar memperhitungkan bahwa saya tak pernah mencetak gol di turnamen besar, sebelumnya. Sangat bagus untuk mencetak gol karena saya orang yang haus gol. Tapi pada saat yang sama, saya tahu nilai sebenarnya dari tim ini," ujar Sterling.

Keputusan pelatih Inggris Gareth Southgate, menurunkan eks Liverpool itu sejak awal, sempat dipertanyakan. Pasalnya sang winger tersingkir dari jajaran pemain utama Man City, pada paruh kedua musim 2020/2021.

Namun Southgate selalu menunjukkan kepercayaan pada Sterling. Sosok berdarah Jamaika pun membayar lunas.

Ini kemenangan pertama Inggris pada partai perdana di putaran grup Piala Eropa, dalam sembilan percobaan. Sebelumnya di delapan kesempatan, the Three Lions mengalami tiga kekalahan, dan lima kali bermain imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement