Selamatkan Garuda, Anggota DPR Minta Audit Forensik

Ketua Fraksi NasDem DPR RI menyatakan menyelamatkan Garuda perlu jadi prioritas

Senin , 14 Jun 2021, 15:48 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem - Ahmad M. Ali Ahmad M. Ali menegaskan menyelamatkan flagship Garuda Indonesia tetap perlu menjadi prioritas kebijakan. Menurutnya nama Garuda Indonesia yang menjadi identitas maskapai adalah identitas kebanggaan nasional. Namun demikian dia juga menandaskan harus ada langkah strategis untuk penyelamatan.

Lebih jauh, legislator ini menandaskan penyelesaian  problem Garuda juga harus menyasar pihak-pihak yang terkait. Dia menjelaskan bahwa negara sebagai pemegang saham mayoritas punya kuasa untuk mengambil langkah tegas.

“Negara sebagai pemegang saham mayoritas bisa mendudukan para pemegang saham publik lainnya untuk mengambil aksi korporasi. Kecuali saham mereka mau didelusi,” katanya.

Berulangnya masalah yang dihadapi maskapai plat merah ini menurut Ahmad Ali harus ada penyelesaian yang tegas. Tidak boleh lagi orang-orang yang duduk di sana hanya berpikir utak-atik penyertaan modal negara. Apalagi dengan santai melenggang tanpa tanggung jawab disaat lembaganya bermasalah. 

 

“Tidak kalah penting adalah memberikan hukuman bagi mereka yang bertanggung jawab langsung atas carut marutnya Garuda saat ini. Kalau perlu pidanakan mereka-mereka itu,” tuturnya.