Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Square Enix Umumkan Seri Final Fantasy Pixel Remaster

Senin 14 Jun 2021 13:04 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Final Fantasy VII. Ilustrasi

Final Fantasy VII. Ilustrasi

Foto: Ubergizmo
Versi Seri Final Fantasy Pixel Remaster akan hadir untuk Final Fantasy 1-6.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama bertahun-tahun, Square Enix telah membuat ulang dan remaster beberapa judul Final Fantasy agar dapat dimainkan di PC dan konsol modern. Namun, tampaknya perusahaan belum puas dengan hal itu.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (14/6), pada ajang E3 2021, Square Enix mengumumkan bahwa Final Fantasy 1-6 akan mendapatkan makeover pixel perfect.

Baca Juga

Remaster biasanya berarti dalam gim diperbarui dengan grafik yang lebih modern sambil menjaga yang lainnya tetap sama. Final Fantasy VII adalah pengecualian di mana Square Enix membangun kembali gim ini dari awal.

Seri Final Fantasy Pixel Remaster menghadirkan enam petualangan luar biasa yang mendapatkan perubahan piksel yang sempurna. Setiap judul Final Fantasy akan dirilis satu per satu, dan akan segera hadir di Steam dan platform seluler.

Berdasarkan pengumuman ini, tampaknya gim tersebut kemungkinan besar akan menjadi gim yang sama tetapi dengan grafis yang ditingkatkan. Namun, beberapa komentar pada pengumuman tersebut kurang positif.

Banyak yang bertanya-tanya mengapa Square Enix terus membuat ulang judul. Selain itu, beberapa gamer tampaknya sedikit tidak puas karena judul-judul ini ditujukan untuk PC dan seluler serta bukan untuk konsol.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA