Senin 14 Jun 2021 13:04 WIB

Square Enix Umumkan Seri Final Fantasy Pixel Remaster

Versi Seri Final Fantasy Pixel Remaster akan hadir untuk Final Fantasy 1-6.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Final Fantasy VII. Ilustrasi
Foto: Ubergizmo
Final Fantasy VII. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama bertahun-tahun, Square Enix telah membuat ulang dan remaster beberapa judul Final Fantasy agar dapat dimainkan di PC dan konsol modern. Namun, tampaknya perusahaan belum puas dengan hal itu.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (14/6), pada ajang E3 2021, Square Enix mengumumkan bahwa Final Fantasy 1-6 akan mendapatkan makeover pixel perfect.

Baca Juga

Remaster biasanya berarti dalam gim diperbarui dengan grafik yang lebih modern sambil menjaga yang lainnya tetap sama. Final Fantasy VII adalah pengecualian di mana Square Enix membangun kembali gim ini dari awal.

Seri Final Fantasy Pixel Remaster menghadirkan enam petualangan luar biasa yang mendapatkan perubahan piksel yang sempurna. Setiap judul Final Fantasy akan dirilis satu per satu, dan akan segera hadir di Steam dan platform seluler.

Berdasarkan pengumuman ini, tampaknya gim tersebut kemungkinan besar akan menjadi gim yang sama tetapi dengan grafis yang ditingkatkan. Namun, beberapa komentar pada pengumuman tersebut kurang positif.

Banyak yang bertanya-tanya mengapa Square Enix terus membuat ulang judul. Selain itu, beberapa gamer tampaknya sedikit tidak puas karena judul-judul ini ditujukan untuk PC dan seluler serta bukan untuk konsol.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement