David Alaba Jadi Bintang Laga Austria Vs Makedonia Utara

Red: Yudha Manggala P Putra

David Alaba merayakan gol kedua Austria ke gawang Makedonia Utara.
David Alaba merayakan gol kedua Austria ke gawang Makedonia Utara. Foto: EPA/ Vadim Ghirda
Alaba berperan dalam terciptanya gol kedua Austria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi bintang lapangan terutama setelah pada babak kedua dipindahkan ke posisi naturalnya sebagai sweeper dan menciptakan assist untuk gol kedua Austria yang membalikkan situasi pertandingan melawan Makedonia Utara dalam Grup C Piala Eropa 2020, David Alaba dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Star of The Match pertandingan yang berlangsung Ahad (13/6) malam.

Alaba berperan besar terutama dalam gol kedua Austria yang dilesakkan pemain pengganti Michael Gregoritsch. Dengan tendangan diagonal melengkungnya dia mengirimkan bola ke muka gawang Makedonia Utara yang disambut sempurna oleh Gregoritsch.

Gol Gregoritsch menjadi sejarah karena tepat menjadi gol ke-700 dalam sejarah putaran final Piala Eropa. Sebelum gol itu, pendukung Austria dibuat cemas setelah Makedonia Utara memberikan perlawanan sengit sampai bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dikemas pemain veteran Goran Pandev pada menit ke-28 yang membatalkan keunggulan Austria lewat gol Stefan Lainer pada menit ke-18.

Marko Arnautovic yang dimasukkan bersamaan dengan Gregoritsch pada babak kedua oleh pelatih Franco Foda kemudian menyempurnakan kemenangan Austria pada menit ke-89 setelah menerima assist dari Konrad Laimer yang praktis mengakhiri laga Grup C Euro 2020 yang diadakan di National Arena Bucharest, Rumania.

Terkait


 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi)

Joachim Loew tak Khawatir Performa Jerman Lawan Inggris

 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Kata Benzema Usai Reuni dengan Ronaldo di Budapest

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Deschamps Optimistis Timnas Prancis Bakal Lebih Trengginas

Paul Pogba dari Prancis bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Pogba tak Mau Bahas Masa Depan, Enggan Dikaitkan dengan Juve

Pelatih Prancis Raymond Domenech.

Ini Alasan Raymond Domenech Jagokan Italia Juara Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image