Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Son Sampaikan Dukungan untuk Eriksen Usai Bawa Korsel Menang

Ahad 13 Jun 2021 17:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Son Heung-min memberikan dukungan kepada Christian Eriksen, yang kolaps saat membela Denmark di Euro 2020.

Son Heung-min memberikan dukungan kepada Christian Eriksen, yang kolaps saat membela Denmark di Euro 2020.

Foto: REUTERS POOL/Paul Childs / POOL
Son membawa Korsel mengalahkan Lebanon 2-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Son Heung-min mengirim pesan dukungan untuk mantan rekan setimnya di Tottenham Hotspur Christian Eriksen. Dukungan itu dikirimkan Son setelah mencetak gol kemenangan Korea Selatan atas Lebanon 2-1 dalam laga Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Son mencetak gol dari titik putih pada menit ke-66. Berkat kemenangan ini, Korsel lolos ke babak akhir grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Baca Juga

Setelah berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti, penyerang sayap Tottenham Hotspur itu berlari mendekati kamera di pinggir lapangan, sambil membentuk nomor 23 dengan jarinya. Nomor 23 dipakai Eriksen saat masih membela Spurs. "Eriksen, aku sayang kamu," kata Son di depan kamera, dikutip dari Reuters, Ahad (13/6).

Eriksen sempat kolaps saat Denmark mengalahkan Finlandia dalam pertandingan pembuka Grup B Euro 2020 di Kopenhagen, Denmark. Pemain Inter Milan itu dibawa ke rumah sakit, setelah menerima bantuan CPR di lapangan. Son dan Eriken pernah sama-sama bermain di Tottenham dari 2015, sampai akhirnya selandang Denmark itu meninggalkan London untuk pindah ke Milan, Januari tahun lalu.

Masalah jantung yang dialami Eriksen itu mengancam kariernya sebagai pesepak bola profesional. Namun sampai saat ini nasib pemain berusia 29 tahun tersebut belum diketahui pasti, karena masih harus menjalani sejumlah tes lanjutan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA