Retak Tulang Kantung Mata, Kiprah Castagne di Euro Terhenti

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pemain Belgia Timothy Castagne (kedua kanan) terbaring usai berbenturan di udara dengan pemain Rusia Daler Kuzyaev di Euro 2020.
Pemain Belgia Timothy Castagne (kedua kanan) terbaring usai berbenturan di udara dengan pemain Rusia Daler Kuzyaev di Euro 2020. Foto: EPA-EFE/Anton Vaganov
Castagne bertabrakan dengan pemain Rusia Daler Kuzyaev saat beradu di udara

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Kemenangan Belgia denngan skor 3-0 Rusia pada partai pembuka mereka di Grup B Euro 2020 harus dibayar mahal. Salah satu pemain the Red Devils, Timothy Castagne, dipastikan tidak akan bisa memperkuat Belgia lagi pada Euro 2020 karena cedera parah. 

Castagne bertabrakan dengan pemain Rusia Daler Kuzyaev saat beradu di udara pada menit ke-25. Keduanya mengerang kesakitan sambil memegang kepala masing-masing. 

Baca Juga

Kuzyaev dapat kembali merumput setelah menerima perawatan medis selama dua menit. Sayangnya, hal tersebut tidak dialami Castagne karena langsung diganti oleh Thomas Meunier.

Pemain Leicester City itu dikabarkan mengalami retak pada tulang kantung mata. Dalam foto-foto pertandingan, terlihat mata Castagne membengkak. 

"Ini kabar buruk dan sangat sedih setelah mendengar Castagne keluar dari turnamen ini. Dia mengalami retak tulang dan harus menerima perawatan intensif," kata pelatih Belgia Roberto Martinez seperti dilansir SBS, Ahad (13/6). 

Selain Castagne yang mengalami cedera, timnas Belgia juga terancam kehilangan bek veteran Jan Vertonghen yang mendapat cedera engkel pada menit ke-77. Namun, Martinez mengisyaratkan masalah yang diterima Vertonghen tidak serius. 

"Vertonghen hanya mendapat cedera yang biasa dalam sepak bola. Engkelnya terkilir dan harus diperiksa selama 48 jam ke depan. Saya berharap masalah ini tidak serius," kata dia.

Terkait


Laga Belanda vs Ukraina, di Johan de Cruff, Senin (14/6)

Meski Menang, De Boer Akui Ukraina Persulit Belanda

Denzel Dumfries dinobatkan sebagai pemain terbaik atau star of the match laga Belanda vs Ukraina.

Dumfries Jadi 'Star of the Match' Belanda Vs Ukraina

David Alaba merayakan gol kedua Austria ke gawang Makedonia Utara.

Posisi Terbaik David Alaba di Timnas Austria?

David Alaba merayakan gol kedua Austria ke gawang Makedonia Utara.

David Alaba Jadi Bintang Laga Austria Vs Makedonia Utara

Raheem Sterling (tengah) dari Inggris beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Southgate Puas dengan Penampilan Sterling

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image