Deschamps Puji Pengembangan Skuad Muda Italia oleh Mancini

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.
Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. Foto: Franck Fife, Pool via AP
Namun, secara individu, pemain Italia tidak memiliki banyak pengalaman internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps memuji Roberto Mancini dalam membangun skuad Italia. Tetapi ia menilai banyak pemain Italia mungkin kurang pengalaman internasional.

Prancis dianggap sebagai favorit untuk memenangkan Euro 2020, tetapi mantan gelandang Juventus itu sadar bahwa itu tidak cukup untuk mengangkat trofi pada 12 Juli 2021 nanti.

"Anda tidak memenangkan pertandingan sebelum turun ke lapangan, kualitas dan bakat saja tidak cukup. Anda membutuhkan kekuatan mental, agresi, dan tekad, semua hal yang kami miliki di Rusia pada 2018. Tak mudah untuk menang, melakukannya dua kali bahkan lebih rumit. Ambisi tidak bisa menjadi kepercayaan yang berlebihan," kata Deschamps dikutip dari Football Italia, Sabtu (12/6).

Menurut Deschamps, Italia dapat memiliki ambisi untuk melangkah jauh meskipun secara individu pemain tidak memiliki banyak pengalaman internasional. Bagi banyak skuad Azzurri, ini akan menjadi kompetisi besar pertama. Namun ia menyadari hal yang sama juga terjadi pada pemain Prancis seperti Kylain Mbappe atau Pavard pada 2018.

"Saya suka Federico Chiesa yang menjalani musim hebat bersama Juventus, tapi juga Barella. Kemudian mereka memiliki Immobile dan Verratti yang merupakan pesepak bola yang berharga. Mancini telah membangun sesuatu yang menarik, dengan para pemain muda yang berkembang pesat dan memperoleh hasil penting di Nations League dan kualifikasi Piala Dunia," kata Deschamps melemparkan pujian.

Terkait


Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Lumat Rusia, Denmark Berhasil Lolos 16 Besar

Stadion Allianz Arena, kandang Jerman di Euro 2020.

Menteri Hungaria Protes Dukungan Jerman ke LGBT di Euro

Cristiano Ronaldo (kiri) dari Portugal memeluk Toni Kroos dari Jerman setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Kroos Ungkap Isi Percakapannya dengan Ronaldo di Euro 2020

Mason Mount (kanan) dari Inggris beraksi melawan Sime Vrsaljko dari Kroasia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Soal Isolasi Chilwell dan Mount, Ini Kata Southgate

Pemain Spanyol merayakan gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Polandia di Seville, Spanyol, 19 Juni 2021.

Azpilicueta Jelaskan Alasan Pemain Spanyol Abaikan Fan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image