Sabtu 12 Jun 2021 13:22 WIB

SMP Bakti Mulya 400 Wisuda Angkatan 34

Lulus Belajar Dari Rumah (BDR), angkatan 34 disebut  generasi yang hebat dan tangguh.

SMP Bakti Mulya 400 menggelar acara wisuda angkatan 34 secara drive thru, Sabtu (12/6).
Foto: Dok BM 400
SMP Bakti Mulya 400 menggelar acara wisuda angkatan 34 secara drive thru, Sabtu (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—SMP Bakti Mulya 400 Jakarta menggelar wisuda angkatan 34 secara drive thru,  Sabtu (12/6). Kegiatan yang  dilakukan dengan protokol kesehatan itu  berlangsung di lobby sekolah dan disiarkan secara streaming melalui Channel You Tube Bakti Mulya 400,  pukul  07.30 sampai 12.35 WIB.

Acara didahului dengan Lagu Indonesia Raya, Mars Bakti Mulya 400 dan pembacaan Alquran. Selanjutnya adalah acara sambutan pengawas sekolah, Ketua Pelaksana Harian (KPH) yang diwakili oleh Deputy KPH Euis Tresna  SPd MSi, Kepala Sekolah dan Ketua FKOM SMP Bakti Mulya 400. Semua sambutan dilaksanakan secara online.

Dra  Hj Betty Aflinda MM, pengawas Sekolah Bakti Mulya 400 menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan. Dalam sambutannya, Betty Aflinda mengapresiasi seluruh lulusan sebagai generasi yang hebat dan tangguh karena telah lulus dengan cara yang berbeda yaitu menyelesaikan belajar dari rumah (BDR).  Namun, tidak mengurangi kesempatan dan peluang untuk mengukir prestasi. “Alhamdulillah, beragam prestasi telah diraih mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat internasional,” ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Betty Aflinda juga menyampaikan tuntutan dunia yang harus dimiliki siswa adalah “kreatif, inovatif dan berpikir kritis atas situasi kondisi di sekitar kita dan kepedulian terhadap dunia.”

Euis Trena dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan memberikan apresiasi kepada wisudawan karena telah berprestasi di berbagai bidang.  Ia juga berpesan kepada wisudawan untuk selalu bertanggung jawab atas apa yang menjadi tugas seorang siswa pada jenjang berikutnya. “Ukirlah prestasi di manapun berada.  Tidak ada kata berhenti beajar, karena belajar itu sepanjang hayat. Selalu menjaga nama baik sekolah dan selamat berjuang di jenjang yang akan datang. Jadilah manusia yang bermartabat, bermanfaat untuk diri sendiri, orang tua, dan orang-orang sekitar,” ujar Euis.

Kepala SMP Bakti Mulya 400 Rike Anwari Fuady SSi mengungkapkan bahwa, melalui wisuda drive thru ini dapat mengobati rasa rindu antarsiswa pada sekolah, antarsiswa dan guru yang telah melaksanakan belajar dari rumah (BDR) selama satu tahun tiga bulan ini. Sekaligus dapat menjadi penyemangat siswa untuk terus berjuang menggapai asa di jenjang pendidikan berikutnya.

“Kami sangat bangga dengan prestasi dan karya siswa angkatan 34 ini. Mereka mengikuti pembelajaran online dengan baik, menghasilkan karya-karya kreatif dan telah meraih banyak prestasi,” kata Rike.

Ketua FKOM SMP Bakti Mulya 400  Syafrina Harahap SE menyampaikan kepada wisudawan untuk selalu menjaga silaturahim antarsesama teman, guru dan seluruh civitas akademika SMP Bakti Mulya 400. “Selain itu, kami  juga berpesan agar para wisudawan selalu menjaga nama baik orangtua dan nama baik sekolah dengan cara menjadi siswa yang berkahlakul karimah di jenjang berikutnya,” ujarnya.

Setelah sambutan selesai, prosesi wisuda drive thru dilaksanakan. Wisudawan memasuki area sekolah satu per satu dengan jarak yang telah diatur, sesuai dengan video simulasi yang telah disaksikan saat briefing zoom, sebelum hari pelaksanaan wisuda. Pada stage utama, wisudawan diberi kesempatan empat menit untuk menerima tanda kelulusan dan berfoto di booth yang telah disediakan. Selanjutnya wisudawan meninggalkan sekolah melalui jalur yang telah ditetapkan.

Dengan alur yang terangkai dengan baik dan peserta mengikuti dengan tertib,  kegiatan wisuda SMP Bakti Mulya 400 berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. “Kegiatan wisuda Angkatan 34 SMP Bakti Mulya 400 ini memberikan kesan yang menarik dan menginspirasi lingkup pendidikan dilingkungan sekitar,” kata Euis Tresna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement