Sabtu 12 Jun 2021 00:57 WIB

Locatelli Akan Jadi Perhatian Arsenal Saat Italia Vs Turki

Arsenal bukan satu-satunya yang tertarik kepada Locatelli.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang AC Milan, Manuel Locatelli.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Gelandang AC Milan, Manuel Locatelli.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal salah satu dari tiga klub yang akan memantau Manuel Locatelli jika ia menjadi starter ketika Italia menghadapi Turki pada laga pembuka Grup A, EURO 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Ada banyak pemain Azzuri yang akan menjadi perhatian klub-klub Eropa, satu diantaranya Locatelli.

Dilansir dari teamtalks, Locatelli menikmati musim yang luar biasa bersama Sassuolo. Produk akademi AC Milan itu siap melangkah ke level yang lebih tinggi di Euro 2020. Dan itu bisa membawanya bermain di Liga Inggris. Arsenal adalah tim yang tertarik mendapatkan jasanya.

The Gunners ingin memperkuat lini tengahnya setelah kehilangan Dani Ceballos dan Martin Odegaard. Arsenal juga berpotensi kehilangan Granit Xhaka. Maka dari itu mereka membutuhkan gelandang kreatif baru.

Locatelli dinilai dapat membantu Arsenal menguasai penguasaan bola. Ia juga memiliki kemampuan bermain-main lebih ke depan. Hal tersebut terbukti dengan catatan empat golnya di Serie A musim 2020/2021.

Arsenal telah mengincar Locatelli beberapa bulan terakhir dan momen Euro akan menjadi kesempatan mereka mengamati secara detil. Ia kemungkinan akan dipasang sebagai starter di pertandingan pembuka melawan Turki bersama Jorginho dan Nicolo Barella.

Gelandang Marco Veratti tak ada karena cedera begitupun dengan Lorenzo Pellegrini. Oleh karena itu, ruang Locatelli masuk sebagai starter sangat terbuka. Turnamen ini juga akan menjadi pengalaman pertama bagi pemain 23 tahun tersebut sehingga dia akan berusaha menarik perhatian.

Namun Arsenal bukan satu-satunya yang tertarik kepada Locatelli. Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG) juga ingin memakai jasanya. Dengan demikian persaingan akan semakin berat mengingat klausul pelepasan sekitar 40 juta Euro.

Kabar mengenai terbukanya Locatelli pindah ke Liga Inggris membawa angin segar bagi Arsenal. Dua bulan lalu, ia mempertimbangkan untuk bermain di Liga Inggris.

“Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi tahun terakhir saya di sini atau bagaimana masa depan saya. Kapan, dan jika ada peluang, kami akan mengevaluasi semuanya bersama-sama,” katanya beberapa bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement