Rabu 09 Jun 2021 13:28 WIB

Enrique Sertakan Kepa di Tim Pelapis Skuad Spanyol

Pelatih Spanyol Luis Enrique perlu jaga-jaga jika ada pemainnya yang kena Covid-19.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kepa Arrizabalaga.
Foto: Mike Hewitt/AP
Kepa Arrizabalaga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tim nasional (timnas) Spanyol mendapat sedikit permasalahan menjelang Piala Eropa (Euro) 2020. Kapten La Roja, Sergio Busquets positif Covid-19.

Walhasil, yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri untuk penyembuhan. Semua yang pernah melakukan kontak dengannya, turut berdiam diri sejenak.

Untungnya, tak ada yang mengikuti jejak Busquets. "Menurut Federasi Sepak Bola Spanyol, semua pemain dan staf yang menjalani isolasi, sudah dites, dan hasilnya negatif," demikian laporan yang dikutip dari BBC, Rabu (9/6).

Namun tetap saja, pelatih Spanyol Luis Enrique perlu berjaga-jaga. Ia tidak ingin kubunya menghadapi situasi yang sama, saat mentas di Piala Eropa 2020.

Walhasil, yang bersangkutan memanggil beberapa nama baru. Mereka berstatus pemain pelapis yang turut mempersiapkan diri menuju Euro.

Ada striker Leeds United, Rodrigo Moreno, Pablo Fornals (West Ham United). Kemudian Carlos Soler (Valencia), Brais Mendez (Celta Vigo), dan Raul Albiol (Villarreal). Teranyar, satu nama baru dipanggil. Dia adalah kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

"Kepa pemain keenam yang ditambahkan ke pelatihan tim nasional Spanyol," tambah laporan dari BBC.

Enam jugador tersebut, berlatih terpisah dari rekan-rekannya yang sudah resmi menjadi penggawa La Roja di Piala Eropa 2020. Artinya, status Kepa dkk hanya untuk berjaga-jaga.

"Mereka tidak tinggal di markas latihan Las Rozas, atau bergabung dengan anggota di skuad (terpilih) lainnya. Mereka akan dipanggil, jika di skuad utama ada yang terkena Covid-19," laporan tambahan dari BBC.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement