Selasa 08 Jun 2021 13:44 WIB

Pelatih Timnas Belgia Ragukan Kebugaran Eden Hazard

Martinez hanya ingin melihat Eden Hazard melangkah ke lapangan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Eden Hazard (kiri) berlatih bersama timnas Belgia.
Foto: EPA-EFE/LISELOTTE SABROE
Eden Hazard (kiri) berlatih bersama timnas Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez tidak yakin tentang kebugaran gelandang Real Madrid Eden Hazard. Hazard bermain hanya 10 menit dalam pertandingan persahabatan terakhir Belgia menjelang Kejuaraan Euro 2020.

Setelah dua musim didera cedera di Real Madrid, Hazard masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-82 dalam pertandingan melawan Kroasia. Belgia menang dengan skor 1-0. Adapun Hazard membuat penampilan pertamanya untuk Belgia sejak November 2019.

Tetapi Martinez menekankan bahwa tujuan skuadnya hanya untuk melihat Eden Hazard melangkah ke lapangan.

"Target Eden adalah dia berada di lapangan. Itu hampir merupakan langkah psikologis. Menit tidak masalah," kata Martinez dikutip dari Tribal Football, Selasa (8/6). "Sekarang dia harus mendapatkan lebih banyak menit. Langkah selanjutnya adalah dalam pelatihan. Dia harus mengambil langkah maju tanpa risiko, dengan cara yang aman."

Martinez belum bisa menjamin bahwa Hazard siap untuk Euro 2020. Pertandingan pertama Belgia adalah melawan Rusia pada Ahad (13/6). Kemudian Belgia akan menghadapi Denmark dan Finlandia. Tapi, Martinez masih punya harapan pada gelandang usia 30 tahun tersebut.

"Sulit untuk mengatakan kapan dia akan siap. Saya pikir itu tergantung pada banyak hal. Yang penting adalah dia sehat secara medis sekarang. Saya ingin melihat Eden Hazard bahagia, dengan senyum di wajahnya, dan membuat perbedaan," jelas Martinez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement