Senin 07 Jun 2021 16:46 WIB

Busquets Positif Covid-19, Spanyol Gelar Latihan Individu

Pemain yang kontak dengan Busquets akan tetap diisolasi sebagai tindakan pencegahan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Busquets dari timnas Spanyol.
Foto: EPA/CAROLINE BLUMBERG
Sergio Busquets dari timnas Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Spanyol akan menggelar latihan individu dalam persiapan menuju Euro 2020. Ini setelah kapten Spanyol Sergio Busquets dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (7/6).

Spanyol akan memulai pertandingan perdana melawan Swedia di Stadion Olimpiade Sevilla, Selasa (15/6) dini hari WIB. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyatakan Busquets positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR, kendati demikian sisa skuad lainnya semuanya dinyatakan negatif.

"RFEF dengan menyesal mengumumkan bahwa kaptennya Sergio Busquets telah memberikan hasil positif dalam tes PCR terakhir yang dilakukan pagi ini di konsentrasi tim nasional di Las Rozas. Anggota konsentrasi lainnya dinyatakan negatif," kata RFEF dalam pernyataannya dikutip dari NDTV, Senin (7/6).

Namun, RFEF menambahkan bahwa mereka yang telah melakukan kontak dekat dengan gelandang Barcelona itu akan tetap diisolasi sebagai tindakan pencegahan. Skuad Spanyol akan melakukan program latihan individu dalam persiapan menuju Euro 2020, yang dimulai pada Jumat (11/6).

Pelatih Spanyol Luis Enrique memiliki waktu hingga Sabtu untuk membuat perubahan pada skuadnya menjelang pertandingan pembukaan di Sevilla. "Langkah olahraga yang tepat akan dinilai sesuai dengan situasi kapten tim nasional," kata RFEF.

Busquets telah bermain lebih dari 120 kali untuk Spanyol dan membantu negaranya meraih kemenangan di Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Ia juga telah memenangkan delapan gelar La Liga Spanyol dan tiga Liga Champions bersama Barcelona, ​​serta sejumlah trofi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement