Sabtu 05 Jun 2021 18:55 WIB

Mancini Optimistis Verratti Tampil Saat Italia Ladeni Turki

Timnas Italia bertemu Turki pada partai pembukaan Euro 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Italia, Marco Verratti.
Foto: EPA/Yoan Valat
Gelandang timnas Italia, Marco Verratti.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Persiapan Italia menuju Piala Eropa (Euro) 2020, terlihat positif. Gli Azzurri baru saja membantai Republik Ceska dalam sebuah partai uji coba.

Pasukan Biru tampil trengginas di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Sabtu (5/6) dini hari WIB. Ceska dihajar empat gol tanpa balas.

Sayangnya, ada sedikit permasalahan mendera skuat polesan Roberto Mancini. Gelandang Stefano Sensi menderita cedera.

Penggawa Inter Milan itu mengalami gangguan di otot. Ia dipastikan gagal berpartisipasi di kejuaraan Eropa edisi terkini.

Untungnya, kondisi Marco Verratti menunjukkan progres positif. Sebelumnya gelandang Paris Saint Germain itu terkapar karena cedera lutut.

"Verratti telah membuat lompatan besar ke depan. Saya pikir dia akan tampil melawan Turki," kata Mancini, allenatore 56 tahun, dikutip dari Football Italia.

Gli Azzurri bertemu Turki pada partai pembukaan Piala Eropa 2020. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Kedua tim berada di Grup A. Dalam kelompok tersebut, mereka bersaing dengan Swiss dan Wales.

Mancini menegaskan, kubunya siap tempur menuju turnamen antarnegara Benua Biru ini. Apalagi Italia sedang bagus-bagusnya.

Leonardo Bonucci dan rekan-rekan mengoleksi delapan kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Tapi yang terpenting, menurut Mancio, keakraban di kamar ganti mereka semakin kuat.

"Semua orang di tim ini, merasa penting. Mereka sudah lama bermain bersama, dan saling mengenal dengan sangat baik," ujar eks arsitek tim Inter Milan, Galatasaray, dan Manchester City itu menegaskan.

Secara teknis, Mancini melihat pasukannya telah menemukan identitas. Skuad Italia edisi ini memainkan sepak bola yang sangat menyerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement