Sabtu 05 Jun 2021 17:05 WIB

Mourinho Percaya Harry Kane akan Habis-habisan di Euro 2020

Harry Kane belum mengangkat trofi juara selama kariernya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Inggris Harry Kane.
Foto: AP Photo/Scott Heppell, Pool
Striker timnas Inggris Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho percaya bahwa kurangnya trofi Harry Kane di level klub akan memacunya di Piala Eropa (Euro) 2020. Meskipun telah memenangkan banyak penghargaan individu, Kane belum mengangkat trofi juara selama kariernya.

Sebab itu, Mourinho merasa bahwa sang striker usia 27 tahun tersebut akan sangat bertekad untuk pergi sejauh mungkin bersama Inggris musim panas ini.

"Harry Kane adalah orang yang banyak beban di pundaknya. Negara berharap banyak darinya. Dia berharap banyak dari dirinya sendiri," kata Mourinho dikutip Daily Mail, Sabtu (5/6). "Dia kapten dan dia ingin memenangkan sesuatu. Dia tak melakukan itu dengan klub, jadi, tentu saja, dia akan mencoba semua yang dia bisa untuk melakukannya dengan Three Lions."

Mourinho percaya ada beberapa tanda signifikan bahwa ini akan menjadi tahunnya Inggris. Pelatih Inggris Gareth Southgate dapat memanggil prospek muda yang sangat baik seperti Phil Foden dan Mason Mount, sementara fakta bahwa Inggris menjadi tuan rumah bersama turnamen juga bisa menjadi keuntungan.

Mourinho merasa bahwa sekarang adalah waktu yang ideal bagi Inggris untuk memenangkan trofi pertama sejak 1966.

"Ini adalah generasi yang penuh dengan pemain bagus, bahkan pemain muda. Skuadnya luar biasa. Inggris harus pergi dengan segalanya," jelas Mou. "Fase grup di rumah mereka. Semifinal dan final digelar di kandang sendiri. Harus sekarang, karena itu seperti pada tahun 1966. Saya pikir mereka harus mendorong dengan segalanya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement