Jumat 04 Jun 2021 12:25 WIB

Lima Bintang Sepak Bola yang Absen di Euro 2020

Tim-tim peserta Euro 2020 sudah mengumumkan daftar pemain jelang turnamen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Iago Aspas.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Iago Aspas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim-tim peserta Euro 2020 sudah mengumumkan daftar pemain jelang turnamen yang bergulir pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021 itu. Namun, ada beberapa nama besar yang dipastikan absen.

Publik tidak bisa menyaksikan Zlatan Ibrahimovic yang cedera meski dirinya memutuskan kembali memperkuat timnas Swedia. Kemudian, Erling Braut Haaland, juga tidak bisa muncul di layar kaca karena Norwegia tidak lolos Euro. Laman Sportskeeda pada Kamis (3/6) merangkum nama-nama lain yang absen di Euro 2020.

1. Jesse Lingard

Setelah tampil apik bersama West Ham United musim ini, Lingard sukses mencuri perhatian publik. Namun, hal itu tidak cukup membuat pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate terkesan. Nama Lingard tak termasuk ke dalam rombongan skuad Tiga Singa.

2. Jerome Boateng

Bek veteran Bayern Muenchen itu tidak dipanggil Joachim Loew ke timnas Jerman untuk Euro 2020. Padahal, dua rekan setimnya di klub, Thomas Mueller dan Mats Hummels akhirnya kembali memperkuat Der Panzer setelah tiga tahun tak membela negara.

3. Iago Aspas

Iago Aspas mungkin berhasil membuktikan namanya sebagai salah satu striker elite La Liga Spanyol dengan catatan 14 gol dan 13 assist. Namun, hal tersebut tidak membuat namanya berada di daftar pemain timnas Spanyol untuk Euro 2020.

4. Theo Hernandez

Pelatih timnas Prancis memanggil Lucas Hernandez dan Lucas Digne untuk mengisi posisi bek kiri di EUro 2020. Namun, tidak ada nama bek AC Milan, Theo Hernandez. Kontribusi delapan gol dan delapan assist untuk AC Milan di musim 2020/2021 ternyata tidak cukup bagi bek berusia 23 tahun itu untuk berseragam Les Bleus kali ini.

5. Sergio Ramos

Untuk pertama kalinya sejak belasan tahun nama Sergio Ramos tidak ada di dalam daftar pemain timnas Spanyol. Khusus Euro 2020, bek veteran berusia 34 thaun itu tidak akan membela negaranya karena cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement