Jumat 04 Jun 2021 02:11 WIB

Undip dan Telkom, 2 Kampus Juara IEL University Super Series

Tim Undip menjuarai Gim Dota 2 dan Telkom University nomor satu di PUBGM

Perhelatan kompetisi Babak Grand Final Indonesia Esports League (IEL) University Super Series Season 3, kompetisi esports tingkat universitas yang sepenuhnya didukung oleh Tencent Indonesia dan Indonesia Esports Association (IESPA) berlangsung secara online pada 29-30 Mei 2021. Tim Telkom University berhasil meraih posisi unggul sebagai juara pertama pada gim PUBGM
Foto:

Sebanyak 4 kampus yang telah berhasil lolos dan maju ke babak Grand Final untuk Gim Dota 2 yaitu Universitas Diponegoro, Binus University, Universitas Surabaya dan Universitas Gadjah Mada.

Adapun tim dari 16 kampus yang berkompetisi dalam gim PUBGM di babak Grand Final adalah Universitas Gunadarma, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, Institut Pertanian Bogor, Universitas Tanjungpura, Universitas Andalas, Telkom University, Universitas Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Bunda Mulia, Universitas Ciputra, Universitas Pendidikan Indonesia, UPN Veteran Jatim, STMIK Pontianak. 

Para tim kampus yang melaju hingga ke babak Grand Final kompetisi IEL University Super Series Season 3 telah melewati babak penyisihan sebagai penentuan perwakilan dari masing-masing kampus yang telah berlangsung pada bulan Oktober hingga Desember 2020 lalu. Setelah itu, penyisihan tim kampus dalam babak Group Stage dan Playoff pada Januari lalu. 

Tujuan terselenggaranya ajang rangkaian kompetisi yang mengusung tema utama “Empowering Passion” ini adalah sebagai bentuk dukungan dengan membuka peluang berkarir di ekosistem Esports bagi para mahasiswa. Secara terpisah, IEL juga mengadakan IEL Masterclass Webinar selama periode Oktober 2020 hingga April 2021 lalu yang dapat ditonton ulang pada platform Vidio. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi para mahasiswa seputar karir cemerlang di bidang Esports maupun dalam dunia digital. Kompetisi tahunan dimana tahun ini memasuki season ketiganya, IEL University Super Series mendapat dukungan dari Super Challenge sebagai Official Main Sponsor, Vidio sebagai Official OTT Platform dan Bukalapak sebagai Official E-Commerce Partner. 

 

Penyelenggaran kompetisi esports seperti ini diharapkan dapat membawa angin segar di sektor ekonomi bagi Indonesia dan dapat mengangkat nama Indonesia di berbagai kancah kompetisi esports internasional berkat bekal kesuksesan anak-muda yang sukses menjuarai berbagai macam kompetisi game online salah satunya melalui kejuaraan kompetisi IEL University Super Series Season 3. Apalagi, tawaran peluang lapangan pekerjaan baru di sektor industri kreatif esports ini terbuka lebar jika ditekuni dan diasah sesuai talenta masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement