Senin 31 May 2021 02:09 WIB

DPD Dorong Pemerintah Lindungi Kerajaan Nusantara

Kerajaan Nusantara merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI

etua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendorong pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar memperhatikan, menghormati, dan melindungi kerajaan-kerajaan di Nusantara.
Foto:

Pertemuan ini akan menjadi sarana menyuarakan kepentingan dan eksistensi kerajaan Nusantara. Selain itu, juga sebagai penguat dan pengikat nilai kebudayaan dan sejarah kelahiran Indonesia. "Kami berharap mendapat banyak aspirasi untuk memperkuat peran kerajaan Nusantara, sekaligus mempertegas peran DPD RI sebagai wakil daerah yang memiliki tugas untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daerah di tingkat nasional," katanya lagi.

Raja Mamuju Bau Akram Maksum Dai berharap Ketua DPD RI mendorong pemerintah pusat untuk lebih memperhatikan bangunan cagar budaya dan eksistensi kerajaan yang ada di Nusantara. Pada kesempatan itu, Raja Mamuju memberikan cenderamata berupa keris dan sertifikat tamu kerajaan.

Sedangkan Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi menitipkan proposal pembangunan pengairan kepada Ketua DPD RI. "Kami meminta bantuan Ketua DPD RI agar pembangunan pengairan di Mamuju segera mendapatkan rekomendasi Kementerian PUPR," ujar Sitti Sutinah Suhardi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement