Rabu 26 May 2021 22:53 WIB

Kesultanan Bulungan Kaltara Titipkan Aspirasi ke Ketua DPD

Kesultanan Bulungan Kaltara berharap menjadi bagian dari Forkopimda

Ketua DPD RI saat mengunjungi Kesultanan Bulungan, Kalimantan Utara, Rabu (26/5/2021).
Foto:

Surat aspirasi dari Kesultanan Bulungan diterima LaNyalla untuk diteruskan kepada pihak pemerintah. “Saya berterima kasih atas sambutan hangat dari Kesultanan Bulungan. Surat dari Kesultanan Bulungan akan kami bawa dan suarakan kepada pihak pemerintah. Saya meminta senator dari Dapil Kaltara untuk mengawal aspirasi Kesultanan Bulungan,” tutur LaNyalla.

Mantan Ketum PSSI ini mengatakan selalu siap menampung aspirasi dari daerah. LaNyalla memastikan akan membawa permasalahan daerah hingga ke pusat bersama para senator yang lain.

“Karena memang harapan saya, Kunjungan Kerja di Kesultanan Bulungan dapat memperoleh berbagai informasi dan masukan langsung dari Daerah dalam rangka penguatan peran Kerajaan Nusantara sekaligus mempertegas peran DPD RI sebagai wakil daerah yang memiliki tugas untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daerah di tingkat nasional,” paparnya.

Sementara itu Bupati Bulungan, Syarwani yang diwakilkan Sekda Pemkab Bulungan, M Syafril menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan rombongan DPD RI. Menurutnya, Pemkab Bulungan berharap agar kehadiran para senator bisa menjembatani pemda dengan pemerintah pusat, khususnya terkait ekspresi dari daerah.

“Semoga DPD RI  bisa memastikan permasalahan apa saja yang ada di daerah, termasuk membantu aspirasi dari Kesultanan Bulungan di mana Kesultanan Bulungan merupakan kekayaan tradisi di Indonesia,” tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement