Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Capello Nilai Juventus Tampil Memalukan Lawan Milan

Senin 10 May 2021 10:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Ante Rebic (tengah) dan rekan-rekannya di AC Milan merayakan kemenangan atas tuan rumah Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (10/5) WIB.

Ante Rebic (tengah) dan rekan-rekannya di AC Milan merayakan kemenangan atas tuan rumah Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (10/5) WIB.

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus dinilai tidak punya ide dalam bermain saat menghadapi Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih legendaris Italia Fabio Capello mengeklaim Juventus tampil memalukan usai ditaklukkan AC Milan 0-3 pada laga pekan ke-35 Serie A Liga Italia, Senin (10/5) dini hari WIB. Di mata Capello, Milan sejatinya tak memainkan sepak bola istimewa saat beraksi di kandang Juventus, Stadion Allianz.

"Juventus memalukan. Mereka tidak punya ide, seperti di partai sebelumnya versus Udinese. Milan melakukan bagian mereka, tapi tanpa melakukan hal-hal rumit. Mereka tidak memiliki agresivitas," kata Cappelo dikutip Football Italia, Senin (10/5).

Baca Juga

Untuk kali pertama dalam satu dekade, Milan sukses mempermalukan Juventus tiga gol tanpa balas di kandang lawan. Ketiga gol Setan Merah dicetak Brahim Diaz menit ke-45+1, Ante Rebic menit ke-78, dan ditutup melalui tandukan terukur bek tengah Fikayo Tomori menit ke-82.

Meski demikian, Capello yang pernah menjadi pelatih Juventus dan Milan sama sekali tidak terkesan dengan permainan mantan timnya tersebut.

"Mereka melewatkan terlalu banyak operan di babak pertama. Saya melihat begitu banyak sehingga saya bertanya pada diri sendiri apakah mereka cukup bagus untuk bermain di Liga Super Eropa," kata Capello menyelipkan kritiknya pada kedua inisiator liga eksklusif yang mendapatkan tentangan dari UEFA tersebut.

Milan bersama delapan klub lain sudah mundur karena ancaman UEFA, sementara Juventus bersama Barcelona dan Real Madrid berkeras ingin melanjutkan liga tersebut.

Berkat kemenangan ini, Milan naik ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan 72 poin, sama dengan milik Atalanta di peringkat kedua. Sedangkan Juventus tertahan di posisi kelima dengan nilai 69.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA