Jumat 07 May 2021 09:55 WIB

Benitez Mengaku Siap Kembali Latih Klub Inggris

Benitez meninggalkan klub Liga Super China Dalian Pro pada Januari lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Rafael Benitez
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Rafael Benitez mengatakan bakal kembali ke Liga Primer Inggris. Benitez kini masih tanpa tim setelah meninggalkan klub Liga Super China Dalian Pro pada Januari lalu. Benitez pun disebut cocok menukangi Tottenham Hotspur, yang sedang berburu pelatih usai memecat Jose Mourinho.

Benitez mengaku, selama di China, ia selalu menyaksikan pertandingan Liga Inggris hingga Divisi Championship. "Jadi saya selalu siap. Prioritasnya adalah Inggris, Liga Primer, keluarga saya di sini dan saya suka gaya sepak bola di sini. Saya akan berusaha ada siap di sini," kata Benitez, dikutip dari Sky Sports, Jumat (7/5).

Baca Juga

Mantan striker Inggris Peter Crouch, menyarankan Spurs menggaet Benitez sebagai manajer baru mereka. Menurutnya, Benitez telah terbukti bisa membawa tim ke level tertinggi. 

Apalagi, Benitez juga telah melatih beberapa klub-klub raksasa Eropa. "Untuk Tottenham, itu bukanlah saran yang buruk. Dia telah membuktikan di level tertinggi," kata Crouch yang pernah membela Tottenham.

Saat ini, Tottenham masih dipegang pelatih interim Ryan Mason sampai akhir musim. Pelatih Leicester Brendan Rodgers sempat diisukan jadi incaran the Lilywhites. Sementara incaran lainnya, Erik Ten Hag, baru saja memperpanjang kontrak selama satu tahun di Ajax sampai 2023. Sampai saat ini belum ada kejelasan sosok yang akan memoles tim asal London Utara itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement