Jumat 07 May 2021 08:40 WIB

Eks Persib Kejar Kebugaran Sebelum Gabung Timnas Afghanistan

Farshad Noor akan bergabung dengan timnas Afghanistan di Maladewa.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Farshad Noor mengikuti latihan privat bersama Bengkel High Performance di Pasteur, Kota Bandung, Rabu (5/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Farshad Noor mengikuti latihan privat bersama Bengkel High Performance di Pasteur, Kota Bandung, Rabu (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain asal Afghanistan Farshad Noor memilih tetap tinggal di Bandung setelah dicoret dari Persib Bandung. Keputusan itu dia ambil sembari menunggu jadwal keberangkatannya bergabung dengan timnas Afghanistan di Maladewa.

Farshad mengisi waktu di Bandung untuk mengejar kebugarannya. Dia melakukan sejumlah olahraga agar saat bergabung dengan timnas Afghanistan sudah dalam kondisi lebih baik.

Baca Juga

"Alasannya karena saya ingin dalam kondisi fit untuk tim nasional. Jadi harus tetap dalam bentuk terbaik, saya berlatih sepak bola, berlari, berenang, dan tinju," kata Farshad.

Pemain jebolan PSV Eindhoven ini mengaku ingin mengembalikan kondisi tubuhnya seperti semula. Sebab, akibat pandemi Covid-19, Farshad tidak bermain selama satu setengah tahun.

Farshad memilih menggunakan jasa latihan privat. Dia pun telah menurunkan berat badannya sejauh 11 kilogram sejak tiba di Bandung, dua bulan yang lalu. 

"Saya akan meninggalkan Indonesia. Sabtu (8/5) saya terbang ke Maladewa," kata Farshad.

Farshad mengatakan kondisi puasa tidak menghalanginya untuk tetap latihan. Cuaca Bandung yang tidak terlalu panas dan waktu puasa lebih pendek membuatnya bisa tetap menjalani latihan.

"Saya juga harus beristirahat tapi bukan berarti saya tidak melakukan apa-apa. Saya juga pergi ke gym. Pada dasarnya membuat kepala saya sedikit tenang," kata Farshad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement