Selasa 04 May 2021 21:57 WIB

Polda Kalsel Gandeng Telkom Maksimalkan Pencegahan Karhutla

Aplikasi Asap Digital langsung terkoneksi Mabes Polri, jadi pencegahan karhutla

Petugas pemadam kebakaran melakukan proses pendinginan lahan gambut yang terbakar (ilustrasi). Polda Kalsel menggandeng Gapki dan Telkom memaksimalkan pencegahan karhutla.
Foto:

Sedangkan untuk Telkom, nantinya berkontribusi membantu untuk memasang kamera CCTV di sejumlah titik rawan karhutla. Selain Asap Digital, aplikasi Lancang Kuning Nusantara juga mendukung dalam upaya pemadaman, sehingga ketika terdeteksi titik api oleh Asap Digital maka yang bergerak melakukan pemadaman pasukan Lancang Kuning yang sudah terkoneksi ke semua ponsel petugas.

Sementara Ketua GAPKI Kalimantan Selatan Eddy Sapta Binti mengatakan 52 perusahaan yang tergabung di GAPKI dengan area lahan perkebunan seluas lebih kurang 270 ribu hektare berkomitmen untuk pencegahan dan penanggulangan karhutla."Komitmen kami zero burning serta perkebunan kelapa sawit berkelanjutan," katanya.

Eddy pun berharap perusahaan perkebunan di luar anggota GAPKI juga bisa terlibat dan berperan dalam pencegahan karhutla di Kalsel, sehingga upaya bersama-sama ini bisa mewujudkan Bumi Lambung Mangkurat bebas bencana kabut asap.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement