Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

5 Fakta Menarik Laga Arsenal Vs Slavia Praha

Jumat 09 Apr 2021 10:07 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pemain Arsenal Nicolas Pepe mencetak skor 1-0 pada perempat final Liga Eropa UEFA, pertandingan leg pertama antara Arsenal dan Slavia Praha di London, Inggris, Jumat (9/4) dini hari WIB

Pemain Arsenal Nicolas Pepe mencetak skor 1-0 pada perempat final Liga Eropa UEFA, pertandingan leg pertama antara Arsenal dan Slavia Praha di London, Inggris, Jumat (9/4) dini hari WIB

Foto: NEIL HALL/EPA
Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Slavia Praha di Stadion Emirates.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh tim asal Republik Ceska, Slavia Praha, pada leg pertama babak perempat final Liga Europa, di Stadion Emirates, Jumat (9/4) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung ketat hingga dua gol dalam laga tersebut tercipta jelang laga berakhir.

The Gunners membuka keunggulan pada menit ke-86 melalui Nicolas Pepe. Slavia menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian lewat Tomas Holes sekaligus gol penutup dalam laga tersebut. Hasil tersebut membuat peluang kedua tim lolos ke semifinal sama-sama terbuka lebar.

Baca Juga

Slavia Praha diuntungkan dengan mencetak gol tandang. Mereka cukup menahan Arsenal tak mencetak gol pada leg kedua. Namun ada fakta menarik dari laga tersebut antara lain. Berikut lima di antaranya, dikutip dari laman UEFA:

- Gol Tomas Holes merupakan yang pertama di kompetisi Eropa dalam penampilan ke-14.

- Assist Pierre-Emerick Aubameyang untuk gol Pepe membuatnya terlibat 100 Arsenal pada semua kompetisi, yakni 84 gol dan 16 assist.

- Arsenal belum pernah mencatatkan clean sheet dalam 14 pertandingan terakhir di semua kompetsi. Rekor tersebut yang terlama sejak Desember 2019.

- The Gunners tetap tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan di Eropa melawan tim asal Ceska. Namun ini yang pertama kalinya mereka gagal memenangkan pertandingan kandang dari pertemuan itu.

- Setelah kalah dalam tiga pertandingan tandang pertama melawan tim Inggris tanpa mencetak gol, Slavia Praha hanya kalah satu dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi Eropa dan selalu mencetak gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA