Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Pelatih Slavia Praha Intip Peluang Depak Arsenal

Jumat 09 Apr 2021 07:25 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pemain Slavia Praha Tomas Holes merayakan golnya ke gawang Arsenal di Liga Europa.

Pemain Slavia Praha Tomas Holes merayakan golnya ke gawang Arsenal di Liga Europa.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Slavia Praha menahan Arsenal 1-1 di Stadion Emirates.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Slavia Praha Jindrich Trpisovsky mengatakan timnya meraih hasil menjanjikan melawan Arsenal pada leg pertama babak perempat final Liga Europa, di Stadion Emirates, London Jumat (9/4) dini hari WIB. Slavia menahan imbang 1-1 tuan rumah.

Hasil tersebut akan sangat menguntungkan untuk melakoni leg kedua. Ia percaya timnya memilik peluang lolos ke semifinal. Trpisovsky akan memikirkan cara mengatasi Arsenal pada leg kedua.

Baca Juga

“Arsenal harus mencetak gol dan kami harus menghindari kebobolan,” katanya usai pertandingan, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia menilai Arsenal menunjukkan kualitasnya di Emirates. Didukung oleh pemain-pemain hebat yang cepat dan terampil secara teknis, Arsenal menyulitkan Slavia Praha dengan serangkaian peluang.

Trpisovsky memuji striker Arsenal Alexander Lacazette yang berbahaya dan memberikan masalah kepada anak asuhnya. "Kami meningkat setelah jeda, tetapi Arsenal menciptakan peluang," ujarnya.

Setelah kebobolan oleh Nicolas Pepe pada menit ke-86, Trpisovsky mengeklaim pasukannya menunjukkan reaksi yang hebat serta mentalitas kuat. Ia hanya menyampaikan kepada pemainnya bahwa masih ada waktu mencetak gol tandang. Sejak saat itu pemain bereaksi dengan penuh semangat dan akhirnya mencetak gol pada menit ketiga injury time.

Ia menambahkan pertandingan tersebut sangat melelahkan karena Slavia mudah kehilangan bola. Bermain tanpa penguasaan bola menurutnya menyusahkan. Selain itu kombinasi permainan yang telah dirancang tak berjalan lancar.

Trpisovsky akan memikirkan apa yang harus dilakukan pada leg ledua. Ia akan memperbaiki pertahanan dan menghindari kesalahan sekecil apa pun. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA