Selasa 23 Mar 2021 08:28 WIB

Ronaldo Buru Rekor Gol Internasional Saat Bela Portugal

Portugal akan berhadapan dengan Azerbaijan, Serbia, dan Luksemburg, mulai pekan ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo saat membela Portugal.
Foto: DOK REPUBLIKA
Cristiano Ronaldo saat membela Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo memburu rekor rainnya dalam kariernya di sepak bola. Kali ini di pentas internasional saat membela Portugal.

CR7 hanya berjarak tujuh gol untuk bisa memecahkan rekor gol internasional yang saat ini dipegang pemain Iran Ali Daei dengan 109 gol. Penyerang Juventus itu telah mencetak 102 gol untuk Portugal, jelang berhadapan dengan Azerbaijan, Serbia, dan Luksemburg, mulai pekan ini.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Selasa (23/3), Ronaldo menjalani debutnya di tim nasional pada usia 18 tahun, 2003 lalu. Ronaldo mencetak gol untuk Portugal pertama kali pada Juni 2004 di Piala Eropa saat melawan Yunani.

Sementara gol profesional pertamanya datang dua tahun lebih awal, yaitu 14 Agustus 2002. Ketika itu, Roonaldo membela Sporting CP sebelum pindah ke Manchester United. 

Sejak pertandingan lawan Yunani, Ronaldo tak terbendung bersama Portugal. Torehan gol tertingginya terjadi pada 2019, ketika ia mengoleksi 14 gol. 

Tahun lalu, karena pandemi Covid-19, Portugal hanya enam kali bermain, dan Ronaldo menambahkan tiga gol lagi. Kini tujuan CR7 adalah membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, sembari memburu rekor gol internasional sepanjang masa. CR7 dilaporkan tidak ingin kehilangan peluang untuk mengukir rekor tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement