Ahad 14 Mar 2021 19:29 WIB

UMM-Shopee Selenggarakan Program Bisnis Digital

UMM terus berusaha membentuk suasana kewirausahaan yang kuat di kampus

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda
Direktorat Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggandeng Shopee untuk menyelenggarakan program pelatihan bisnis digital Muda Berdaya.
Foto:

Terpisah, Direktur Direktorat Pendidikan Vokasi dan Pelatihan UMM, Tulus Winarsunu, menerangkan, akan ada tiga tahap yang akan dilalui para peserta pelatihan. Tahap pertama yakni pengenalan serta kontrak belajar. Dilanjutkan dengan agenda pelatihan selama beberapa hari.

Selanjutnya, tahap inkubasi selama tiga bulan. Pada tahap inkubasi, para peserta akan didampingi langsung oleh pihak Shopee dalam merinstis bisnis di platform digital. Pria asal Banyuwangi menilai antusiasme para mahasiswa untuk mengikuti pelatihan sangat tinggi. Jatah 250 peserta langsung habis di hari pertama. Bahkan, sesi kedua yang akan dilaksanakan pada awal April sudah terisi penuh.

Tulus berharap pelatihan ini bisa memberikan pengalaman lebih bagi mahasiswa. Mereka nantinya tidak hanya bergelut di lembaga intra maupun ekstra. Materi yang disajikan juga dapat mendorong mereka untuk memulai usaha sejak dini dan sukses.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement