Selasa 09 Mar 2021 15:11 WIB

Ini Deretan Pemain yang Wajib Dipertahankan Barcelona

Presiden Joan Laporta punya tugas bernegosiasi dengan sejumlah pemain muda ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Barcelona Oscar Mingueza (kiri).
Foto: Reuters/ALBERT GEA
Bek Barcelona Oscar Mingueza (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden baru Barcelona, Joan Laporta, telah menyusun dewan direksi baru klub. Kini, tim direktur tersebut harus berurusan dengan kontrak beberapa pemain muda Los Azulgrana.

Selain Lionel Messi yang menjadi prioritas Laporta untuk memperpanjang masa kerjanya bersama Los Cules, beberapa pemain muda juga tengah dipertimbangkan untuk mendapat sodorkan kontrak baru dari manajemen tim

Baca Juga

Dilansir Marca, Selasa (9/3), kontrak Oscar Mingueza akan berakhir pada Juni 2021, tetapi Blaugrana memiliki opsi untuk memperpanjang selam dua tahun lagi.

Jika Barcelona memicu klausul itu, maka gaji sang bek akan meningkat dan ia akan dianggap sebagai pemain tim utama musim depan.

Blaugrana juga bisa meminjamkannya pada musim 2021/2022, tetapi mereka harus mencapai kesepakatan dengan Mingueza sebelum 30 Mei.

Sementara itu, kasus Ilaix Moriba juga tidak akan mudah, karena kontraknya akan berjalan hingga musim panas mendatang, tetapi dia telah menerima beberapa tawaran. Agennya, Jonathan David, juga menangani Gareth Bale yang punya kontrak bernilai tinggi dengan Madrid. 

David ternyata agen ulung. Ia mendapatkan komisi lebih dari 2,5 juta euro ketika pemain mudanya itu memperbarui kontraknya dengan Barcelona terakhir kali.

Barcelona akan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement