Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Joan Laporta Memulai Hari Pertama Pimpin Barcelona

Selasa 09 Mar 2021 10:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Presiden FC Barcelona Joan Laporta.

Presiden FC Barcelona Joan Laporta.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Laporta mengatakan Lionel Messi memberikan selamat kepadanya.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Joan Laporta resmi menjabat sebagai orang nomor satu di Barcelona. Laporta telah dipilih menjadi presiden Los Azulgrana untuk periode 2021 hingga 2026.

Senin (8/3) waktu setempat menandai hari pertama Joan Laporta bertugas sejak terpilih sebagai presiden Barcelona. Setelah menjabat kembali, sang presiden berkomentar bahwa Lionel Messi telah memberi selamat kepadanya atas kampanyenya yang sukses.

"Sangat menyenangkan melihat Messi memilih. Itu lebih banyak bukti bahwa dia mencintai Barcelona," kata Laporta menjelaskan dilansir Marca, Selasa (9/3).

Baca Juga

Laporta mempunyai misi dan janji untuk kembali membawa Barcelona bersaing pun meraih titel bergengsi di Eropa. Selain itu, ia juga ingin mempertahankan Messi di Estadio Camp Nou.

"Saya yakin dia ingin bertahan dan, ya, dia sudah memberi selamat kepada saya karena memenangkan pemilihan," sambung Laporta.

Kemenangan Laporta telah membuat Jordi Cruyff dan Xavi Hernandez dikaitkan akan kembali ke Camp Nou. Namun Laporta membantah memiliki komitmen apa pun kepada siapa pun.

"Saya tidak akan mengonfirmasi apa pun. Kami akan membuat keputusan ketika kami tahu bagaimana semuanya berjalan," ujar pria 58 tahun ini.

Namun, Laporta sudah mengonfirmasi perubahan dalam manajemen Barcelona. Ia mengatakan kepada RAC1 bahwa pria asal Spanyol Ferran Reverter dari MediaMarktSaturn akan menjadi CEO baru klub menggantikan posisi Oscar Grau.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA