Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Harry Akui Lebih Nikmati The Crown Dibanding Berita Koran

Sabtu 27 Feb 2021 09:12 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Foto: Daniel Leal-Olivas/Pool Photo via AP
Harry tidak nyaman membaca berita dirinya atau keluarganya di koran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Harry tampaknya semakin percaya diri untuk tampil di media setelah perpindahannya dari London ke Los Angeles bersama dengan istrinya dan anak pertamanya, Archie. Dalam sebuah video obrolan dengan host James Corden, dia terbuka untuk bercerita mengenai kehidupannya.

Pangeran bergelar Duke of Sussex itu tampak dijemput oleh James Corden dengan menggunakan bus pariwisata di Los Angeles. Sesekali dia bercanda, termasuk pada saat dia hendak menaiki bus tingkat berwarna merah tersebut.

“Kami para bangsawan tak membawa uang tunai,” tutur dia saat menghampiri Corden yang ada di tingkat atas.

Saat bertemu, Harry dengan jujur mengatakan, itu adalah pengalaman pertama kalinya naik bus pariwisata untuk berkeliling di Los Angeles. Sambil bersantai, Corden menawarinya teh dan mereka meminum bersama sambil menunjuk masing-masing rumah aktor dan aktris Hollywood.

Sayangnya, meja teh yang ada di tengah-tengah mereka harus berhamburan lantaran bus menghantam jalan yang tak mulus. Berbagai cangkir dan bahan minuman pun menjatuhi Harry.

Dengan santai, Corden menyuruh Harry untuk membersihkannya. "Bersihkan itu, Harry!," kata Corden.

Bagian terpenting pada video itu adalah, saat dia mengakui ikut menonton serial produksi Netflix berjudul “The Crown”. Serial berisikan empat musim itu mendramatisasi sejarah keluarga kerajaan. Pangeran berusia 36 tahun itu memberikan pendapat mengenai serial tersebut.

"Mereka tidak berpura-pura menjadi berita, itu fiksi. Tapi itu didasarkan pada kebenaran. Tentu saja itu tidak sepenuhnya akurat, tapi longgar. Ini memberi Anda gambaran kasar tentang gaya hidup apa, apa tekanan untuk menempatkan tugas dan pelayanan di atas keluarga dan yang lainnya, apa yang bisa datang darinya,” kata Harry, seperti dilansir laman In Style, Sabtu (27/2).

Dia bahkan memiliki gagasan tentang aktor yang harus memerankannya, yaitu Damian Lewis. Namun, saat itu, Harry salah menyebutkan nama aktor dengan nama Daniel Lewis.

"Saya jauh lebih nyaman dengan The Crown daripada melihat cerita yang ditulis tentang keluarga saya, atau istri saya, atau diri saya sendiri,” ungkap Harry.

Lebih lanjut dia mengatakan sebabnya. The Crown adalah sebuah serial di mana hal itu adalah fiksi. Hal itu berbeda dengan berita tentang kerajaan yang ada di koran yang berdasarkan dengan fakta. “Saya punya masalah nyata dengan itu,” tutur dia.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA