Kamis 25 Feb 2021 18:58 WIB

Telkomsel Komitmen Tingkatkan Pemerataan Sinyal 4G

Telkomsel memprediksi akan terjadi pertumbuhan trafik akses broadband yang tinggi

Operator seluler Telkomsel berkomitmen untuk meneruskan pemerataan infrastruktur dan kualitas jaringan 4G di seluruh wilayah Indonesia tahun ini.
Foto: Dok Telkomsel
Operator seluler Telkomsel berkomitmen untuk meneruskan pemerataan infrastruktur dan kualitas jaringan 4G di seluruh wilayah Indonesia tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator seluler Telkomsel berkomitmen untuk meneruskan pemerataan infrastruktur dan kualitas jaringan 4G di seluruh wilayah Indonesia tahun ini.

"Dengan semakin tingginya kebutuhan pengalaman gaya hidup digital masyarakat terutama di masa yang penuh tantangan ini, Telkomsel akan mengarahkan rencana pembangunan pemerataan infrastruktur dan kualitas broadband dengan pemerataan akses 4G/LTE sepanjang 2021 yang juga didampingi dengan penambahan kapasitas dan kecepatan jaringan," kata Direktur Jaringan Telkomsel, Nugroho, dalam siaran pers, Kamis (25/2).

Baca Juga

Pembangunan jaringan yang didasari penambahan kapasitas dan kecepatan jaringan merupakan cara operator seluler milik negara ini untuk menjawab kebutuhan pelanggan, yang banyak mengandalkan internet selama pandemi virus corona. Tahun lalu, Telkomsel menemukan ada lonjakan signifikan untuk traffic payload layanan broadband.

"Pada tahun ini, secara keseluruhan Telkomsel memprediksi akan terjadi pertumbuhan trafik akses broadband yang masih sangat tinggi. Memahami hal tersebut, Telkomsel juga akan melanjutkan fokus pada pengembangan cakupan layanan VoLTE serta mengkaji penerapan teknologi pendukung terbaru seperti Open RAN di Indonesia guna memastikan kesetaraan pengalaman broadband masyarakat terpenuhi," kata Nugroho.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement