Rabu 10 Feb 2021 10:27 WIB

Sebelum Elon Musk, Diler di AS Pakai Bitcoin untuk Transaksi

Pembayaran dengan bitcoin telah meningkat sejak akhir tahun lalu di dealer AS.

Bitcoin
Foto:

Pietro Frigerio, dealer Lamborghini di Irvine, California, mengatakan ketika harga bitcoin melonjak pada 2017, tokonya menjual 20 mobil dalam sebulan. Namun selama reli terbaru, dia belum melihat banyak peningkatan dalam pembayaran bitcoin.

“Orang menunggu nilai tukar naik lebih jauh,” kata Frigerio, yang juga menjual mobil sport mewah premium lainnya seperti Bugatti dan McLaren.

Dia mengatakan pelanggan yang membeli mobil dengan bitcoin memiliki kesamaan: mereka adalah anak muda yang memiliki kepercayaan kuat pada mata uang virtual.

“Semakin banyak, bitcoin menjadi bentuk pembayaran umum,” kata Lamborghini dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.Peter Saddington, pendiri startup mata uang kripto Emrit, membeli Lamborghini Huracan pada 2017 menggunakan bitcoin yang dia beli pada 2011 seharga 115 dolar AS dalam upaya untuk menarik perhatian perusahaan dan mata uang kriptonya.

"(Langkah Tesla) pasti merupakan aksi PR," katanya kepada Reuters. "Tapi Elon sangat progresif dalam pemikirannya, jadi masuk akal bagi saya bahwa dia akan menawarkan mata uang masa depan untuk perusahaannya," ucap dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement