Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Nawawi: KPK Harus Belajar dari Kejagung

Selasa 02 Feb 2021 14:16 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha  / Red: Bayu Hermawan

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Pimpinan KPK mengapresiasi Kejagung yang membongkar skandal PT Asabri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi kinerja Kejaksaan Agung (kejagung) dalam menangani kasus korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri). KPK menilai kejagung telah melakukan kerja yang luar biasa.

"Perkara sudah ditangani dengan begitu baik oleh mereka, kami malah harus belajar dari mereka model penanganan kasus-kasus seperti itu," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango di Jakarta, Selasa (2/2).

Menurutnya, penanganan perkara dugaan korupsi Asabri dan menetapkan delapan tersangka dalam kasus tersebut bukan hal mudah. Dia mengatakan, hal tersebut mengingat kasus Asabri merupakan korupsi skandal besar.

Baca Juga

"Salut dan respect atas kinerja kejagung dalam menangani kasus Asabri dan Jiwasraya. Itu kerja yang luar biasa dan sangat tidak mudah. Perkara-perkara tersebut adalah corruption big scandal," katanya.

Nawawi mengatakan, tim penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) sudah cukup baik dalam pengungkapan kasus PT Asabri. Dia pun berharap KPK dapat belajar dengan Kejaksaan Agung.

"Model penanganan kasus dengan metode case building seperti itu harus diakui 'masih begitu kurang' dilakukan oleh KPK," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA