Jumat 22 Jan 2021 14:06 WIB

Porsche akan Luncurkan Taycan dengan Harga Miring

Porsche Taycan akan bersaing dengan Tesla model S.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Porsche Taycan
Foto: wikipedia
Porsche Taycan

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART -- Sejumlah pabrikan pun tengah mempersiapkan produk mobil listrik dalam harga yang lebih terjangkau. Dilansir dari Mashable pada Jumat (22/1), salah satu pabrikan yang mencoba menghadirkan hal itu adalah Porsche yang telah memasarkan mobil listrik bernama Porsche Taycan. Selama ini, mobil dengan desain unik dan garis body khas Porsche ini sendiri dipasarkan dalam sejumlah varian.

Kini, pabrikan Jerman ini pun telah menambah varian Taycan dengan price tag yang lebih murah. Selama ini, varian yang ditawarkan merupakan Taycan 4S dan Taycan Turbo dan Turbo S yang ditawarkan dengan harga di atas 100 ribu dolar AS.

Baca Juga

Kini, varian itu ditambah dengan Taycan basic model yang hadir dengan harga di bawah 100 ribu dolar AS. Dengan adanya penawaran paket hemat ini, maka Porsche mampu memberikan perlawanan bagi Tesla yang sudah lebih dulu menawarkan varian di bawah 100 ribu dolar AS.

Taycan basic model ini ditawarkan dengan harga mulai dari 79 ribu dolar AS. Tentu ini akan sangat bersinggungan dengan Tesla Model S yang juga ditawarkan dengan kisaran harga yang serupa.

Soal spesifikasi, varian baru dari Taycan ini hadir dengan baterai 79,2 kWh yang menyalurkan energi listrik untuk satu motor pada roda belakang. Mobil ini sendiri berkemampuan akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 5,1 detik dengan topspeed 230 kilometer/jam.

Diperkirakan, produk ini akan mulai dapat dinikmati pada kuartal terakhir tahun ini. Meski belum terungakap soal daya jelajahnya, tapi kehadiran Taycan paket hemat ini diyakini mampu memperluas penyerapan peoduk electric vehicle dalam pasar global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement