Senin 18 Jan 2021 18:15 WIB

Telkomsel dan Huawei Perluas Jaringan 4G di Area Rural

Telkomsel dan Huawei fokus di wilayah Sumatra,NTB dan NTT yang semula 2G menjadi 4G

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Gita Amanda
Telkomsel dan Huawei Indonesia bersama dengan Pemerintah melalui BAKTI Kominfo RI, berkolaborasi menghadirkan jaringan broadband 4G LTE di kawasan-kawasan pelosok di Tanah Air.

Ia mengatakan secara global, Huawei memiliki komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan inklusi teknologi digital di berbagai sektor, termasuk pendidikan. “Di Indonesia, sinergi bersama Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas broadband untuk mendukung PJJ maupun aktivitas ekonomi, sosial dan budaya masyarakat di wilayah perdesaan di Sumatra, NTT dan NTB melengkapi program-program yang telah kami hadirkan sebelumnya bersama Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, perguruan-perguruan tinggi, sekolah kejuruan, hingga pondok pesantren yang bertujuan mendukung keberlanjutan kegiatan belajar-mengajar di berbagai situasi, termasuk pandemi ini,” kata Yang.

Bersamaan dengan kolaborasi bersama Telkomsel ini, Huawei Indonesia juga menghadirkan Lab Komputer di SMPN 4 Boleng, Manggarai Barat, NTT dan Yayasan Pondok Pesantren Nur Ilahi NW Belangos, Buwun Mas, NTB. Sinergi dengan Telkomsel dalam turut mendukung pemerataan dan kesetaraan konektivitas jaringan broadband di seluruh negeri menjadi salah satu kontribusi terpenting selama 20 tahun menjadi sebagian dari pembangunan serta perjalanan Indonesia menuju negara maju. "Huawei akan terus mengembangkan teknologi dan inovasi terdepannya dan siap untuk bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mengakselerasi transformasi digital khususnya yang saat ini sangat dibutuhkan guna mendukung pemulihan akibat pandemi,” ujar Yang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement