Rabu 13 Jan 2021 23:36 WIB

Mengintip Sosok Pendiri Vaksin Sinovac China

Sinovac Biotech Ltd merupakan perusahaan bioteknologi asal China

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Mengintip Sosok Pendiri Sinovac, Pengembang Vaksin Covid-19 yang Baru Disuntikkan ke Jokowi (Foto: Reuters/Diego Vara)

Pendiri Sinovac ini adalah Weidong Yin yang memimpin sejak tahun 2003 sebagai Chairman, Presiden sekaligus CEO. Weidong Yin merupakan lulusan Universitas Nasional Singapura dengan gelar EMBA (Executive MBA). Dia juga mengambil Advance Studi di Institute of Virology, China Institute of Preventive Medical Science dan mendirikan Sinovac pada tahun 1999.

Pria kelahiran 23 Januari 1964 ini sebelumnya bekerja sebagai dokter medis di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular China, Kota Tangshan Provinsi Hebei.

Weidong Yin telah mengabdi pada penelitian hepatitis selama lebih dari 20 tahun dan berperan penting dalam pengembangan Healive (salah satu produk vaksin Sinovac). Dan kini, vaksin Sinovac telah mendapat izin penggunaan darurat dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia dengan efikasi mencapai 65,3%.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement